Perbaikan Infrastruktur Mendominasi

Perbaikan Infrastruktur Mendominasi

SEKRETARIS Komisi III DPRD Berau Rahman saat melaksanakan reses di dapil II, beberapa waktu lalu.

Tanjung Redeb, Disway – Berbagai persoalan disampaikan masyarakat kepada Sekretaris Komisi III DPRD Berau, Rahman saat melakukan reses di daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Gunung Tabur, Segah, dan Teluk Bayur.

Namun, usulan paling banyak disampaikan masyarakat yaitu terkait infrastruktur. Baik pembukaan jalan baru, peningkatan dan perbaikan jalan umum maupun jalan usaha tani.

“Ada enam kampung saya datangi. Dominan meminta perbaikan infrastruktur jalan, Masyarakat berharap agar (jalan umum dan jalan tani) dapat ditingkatkan rigid hingga pengaspalan,” ujarnya, kemarin.

Sejatinya, usulan telah dimasukkan dan disampaikan pemerintah kampung melalui musyawarah rencana pembangunan. Namun, kata Rahman, belum sepenuhnya direalisasikan, karena terbatasnya keuangan daerah.

Sehingga, usulan masyarakat di dapil II yang belum terealisasi, akan diperjuangkan, agar memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi. “Karena akses jalan menjadi penunjang percepatan pencapaian ekonomi di perkampungan,” ujarnya.

Hasil reses, lanjutnya, akan jadi pokok-pokok pikiran dewan, selanjutnya akan dibahas di rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD), baik murni maupun perubahan. */JUN/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: