Resmi, PDIP Usung Edi – Rendi di Pilkada Kukar

Resmi, PDIP Usung Edi – Rendi di Pilkada Kukar

Kukar, Nomorsatukaltim.com – Pasangan Edi Damansyah-Rendi Solihin dipastikan diusung PDI Perjuangan. Dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara Desember 2020 mendatang.

Kepastian ini berdasarkan pengumuman tahap kedua rekomendasi dari DPP PDIP.

Sebanyak 19 pasang calon yang diumumkan pada rekomendasi tahap kedua ini. Untuk Kalimantan Timur, hanya Kutai Kartanegara yang diumumkan langsung oleh Puan Maharani.

Ketua DPC PDIP Kutai Kartanegara Solikin

Ketua DPC PDIP Kutai Kartanegara Solikin menyebut, rekomendasi DPP sudah sesuai diharapkan seluruh kader partai. Artinya, DPP mempertimbangkan dan mendengarkan aspirasi kader di tingkat bawah.

"Artinya seluruh kader partai mulai hari ini mantap untuk memperjuangkan Edi Damansyah-Rendi Solihin," jelas Solikin pada nomorsatukaltim.com, Jumat (17/7/2020).

Solikin menyebut, saat ini partai berlambang banteng tersebut akan fokus untuk mengawal keputusan dari DPP tersebut. Solikin menyebut saat ini tengah mempersiapkan langkah selanjutnya. Untuk memastikan kemenangan pasangan Edi-Rendi.

Sedangkan untuk partai pendukung, Solihin dengan yakin menyebut telah ada tiga partai yang menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan ini. Seperti Partai Nasional Demokrat (NasDem), Perindo dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara itu, Rendi Solihin yang ditunjuk sebagai pasangan Edi Damansyah mengucapkan apresiasi dan terimakasih sebanyak-banyaknya pada PDIP. Karena telah diberikan kepercayaan untuk mendampingi Edi Damansyah pada Pilkada mendatang.

Terkait Partai Golkar, Rendi yakin akan mendapatkan dukungan penuh. Terlebih Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur Rudi Mas'ud menyebut jika seluruh kader potensial.

Memiliki kesempatan yang sama untuk didukung partai berlambang pohon beringin tersebut. "Saya yakin SK Golkar ke Edi-Rendi," ucap Rendi dihubungi melalui telepon seluler.

Terkait partai pendukung, senada dengan Solihin. Proses komunikasi terus berjalan. Meskipun beberapa partai telah menunjukkan dukungannya. "Tapi sebelum ada pengumuman resmi, kami belum bisa mengatakan sudah bersama," tutup Rendi.

Namun, saat media ini mencoba menghubungi Edi Damansyah. Melalui telepon maupun pesan singkat WhatsApp. Tidak kunjung mendapatkan respons. Berdasarkan keterangan dari orang terdekatnya, saat ini Edi Damansyah sedang dinas luar. Di salah satu kecamatan yang ada di Kutai Kartanegara. (mrf/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: