Bankaltimtara

RSUD dr Abdul Rivai Tanjung Redeb Dinilai Perlu Peremajaan Manajemen

RSUD dr Abdul Rivai Tanjung Redeb Dinilai Perlu Peremajaan Manajemen

Manajemen RSUD dr Abdul Rivai Tanjung Redeb dinilai perlu peremajaan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.-(Disway Kaltim/ Rizal)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pengawas (Dewas) RSUD dr Abdul Rivai yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, Lamlay Sarie, menekankan peremajaan manajemen rumah sakit menjadi agenda penting untuk memberikan dampak terhadap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dirinya menilai, tata kelola manajemen rumah sakit tak responsif terhadap kekurangan dalam mutu pelayanan kepada pengunjung.

Menanggapi hal itu, Direktur RSUD dr Abdul Rivai Tanjung Redeb, dr Jusram mengatakan, pihaknya setuju dengan wacana peremajaan atau penataan struktur ulang di dalam manajemen rumah sakit. 

“Baik bila bertujuan untuk meningkatkan kinerja,” kata Jusram, Rabu, 8 Oktober 2025.  

BACA JUGA: Bupati Berau Geram, Dokter Spesialis RSUD Abdul Rivai Absen Kerja: Lebih Baik Mundur Saja

BACA JUGA: Bupati Sri: Jangan Beda-bedakan Pasien Umum dan BPJS

Menurutnya, penyegaran itu dibutuhkan demi menciptakan situasi internal yang baik dan tak terkesan monoton atau lebih dinamis dalam menjalankan tugas.

Namun, ia tak sepakat dengan komentar terkait pembenahan rumah sakit hanya membutuhkan waktu setahun. 

Sebab, ketika melihat sengkarut masalah di dalam rumah sakit, pihak yang memberikan kritik baru akan paham terkait masalah yang sukar diselesaikan. 

“Setahun itu belum tentu (selesai), ini tidak mudah diselesaikan. Beliau pernah jadi kabid di rumah sakit dan tahu bagaimana kompleksnya masalah di rumah sakit,” tegasnya.

BACA JUGA: Mulai 25 September IGD RSUD dr. Abdul Rivai Tanjung Redeb Pindah ke Gedung Walet

BACA JUGA: Subroto Minta Bupati Berau Rotasi Kepala OPD yang Kerap Mangkir Rapat dengan Dewan

Untuk mengatasi keluhan pengunjung, Jusram mengaku pihaknya sudah menyiapkan hingga 3 aplikasi yang dapat difungsikan untuk melaporkan keluhan dalam pelayanan. 

Aplikasi itu mulai dari program lawas seperti Sapa Aku dan Bakissa. Lalu, ada program SiLinda yang baru-baru ini difungsikan dan memiliki meja khusus di dekat ruang lobi rumah sakit. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait