Tunggu Keputusan Sari

Selasa 14-07-2020,14:33 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Ilustrasi

Tanjung Redeb ,Disway – Suhu politik di Bumi Batiwakkal, kian memanas. DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan rekomendasi Seri Marawiah-Agus Tantomo. Hal itu membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cukup kecewa dengan komitmen Golkar.

Padahal, DPP partai Golkar terlebih dulu mengeluarkan surat tugas sementara kepada Syarifatul Syadiah untuk menjalin komunikasi politik, khususnya kepada Muharram yang merupakan kader PKS. Bahkan, PKS dan Gerindra telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Muharram-Syarifatul Syadiah (MURI).

Pemberian tiket pilkada dari partai berlambang pohon beringin, Minggu (12/7), menimbulkan kontroversi.

Selain lebih cepat dari jadwal tahapan seleksi calon kepala daerah, keputusan tanpa didasari hasil data survei popularitas dan elektabilitas.

Menyikapi itu, Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Berau Munadi, mengaku merasa kecewa dengan keputusan DPP Partai Golkar.

Padahal, penetapan calon akan ditentukan secara ilmiah, yakni berdasarkan data survei internal yang dilakukan DPP Golkar. Selama ini, hanya berdasarkan survei dari pasangan calon.

“Karena keputusan sudah final, kami tidak bisa apa-apa. Tidak bisa mengintervensi. Tapi saya menyayangkan komitmen yang sudah disampaikan DPP kepada kami,” katanya kepada Disway Berau, Senin (13/7).

Jika memanisme survei dilakukan sesuai tahapan seleksi calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar, Munadi meyakini, rekomendasi akan jatuh pada pasangan MURI.

Sebab, berdasarkan data lembaga servei yang digunakan tim pasangan MURI, popularitas dan elektabilitas di lapangan cukup baik.

Tags :
Kategori :

Terkait