Lakalantas di Bengalon, Bus Karyawan Nyungsep Masuk Jurang

Selasa 30-06-2020,16:54 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Sangatta, Diswaykaltim.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kecamatan Bengalon Kabupatan Kutai Timur (Kutim) Kalimantan Timur (Kaltim). Sebuah bus karyawan PT Darma Henwa yang membawa 21 karyawannya terguling masuk jurang di kawasan 14000 Jalan Poros Kecamatan Bengalon-Sangkulirang, Selasa (30/6/2020) sekira pukul 07.00 Wita.

Head of HR PT Darma Henwa, Yadi Indra membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengakui, kecelakaan telah menimpa bus pengangkut karyawan PT Darma Henwa, tadi pagi.

Bus yang berisi 21 penumpang karyawan PT Darma Henwa itu bertabrakan dengan mobil jenis LV. Bus Bagong dengan nopol N 7011 UE berwarna putih tersebut terlibat adu banteng dengan triton nopol KT 8603 YH. Yang dikendarai oleh Syainuddin (30) karyawan PT Darma Henwa dan sopir triton Sopiyan (28) karyawan PT Djarum.

"Kecelakaan itu terjadi ketika ada mobil yang melaju dari arah berlawanan. Mobil itu datang dari jalur berlawanan sehingga tabrakan tak terhindarkan dan kedua kendaraan tersebut terguling masuk jurang,” ungkap Yadi.

Yadi menerangkan atas kejadian tersebut tidak ada menelan korban jiwa. Dari 21 penumpang 19 diantaranya mengalami luka ringan hingga luka berat bahkan diperkirakan perusahaan mengalami kerugian material sebesar Rp. 150 juta.

"Total 21 orang yang ada di bus, 19 luka-luka semua karyawan itu baru pulang kerja habis shift malam, kedua sopir itu mengalami luka berat dan dirujuk ke RS SOCH juga RSUD Kudungga Sangatta, "tandasnya.

Sementara dari keterangan Kapolsek Bengalon AKP Zarma Putra memaparkan

kedua kendaraan tersebut datang dari arah berlawanan dengan kecepatan yang agak tinggi dan kondisi kiri kanan jalan longsor.

"Bus bagong dengan membawa penuh karyawan yang pulang datang dari arah CH 14.000 dengan kecepatan agak tinggi dan setibanya di TKP dengan kondisi sisi kanan kiri jalan raya longsor (jurang) datang kendaraan roda empat triton dengan kecepatan agak tinggi juga dan tabrakan pun tak terhindarkan," pungkasnya.

Ia menambahkan, setelah kedua kendaraan itu baku hantam yang mengakibatkan kendaraan triton dari arah Bengalon jatuh ke jurang jalan sebelah kiri lajurnya dengan kondisi kendaraan ringsek dan sopir terjepit, sedangkan Bus Bagong jatuh ke jurang sebelah kiri lajur dengan kondisi bus ringsek dan penumpangnya luka-luka. (fs/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait