Satu ASN di Balikpapan Positif COVID-19

Senin 22-06-2020,08:18 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Salah satu petugas medis yang bertugas di salah satu rumah sakit di Balikpapan. (dok)

Balikpapan, Diswaykaltim.com - Angka positif COVID-19 di Balikpapan terus meningkat. Pada Minggu (21/6) saja, pasien positif bertambah delapan orang. Sementara yang dinyatakan sehat hanya satu orang.

Dari delapan pasien yang terkonfirmasi oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Balikpapan, muncul klaster baru. Yakni klaster elektrik. Bahkan untuk pertama kalinya di Balikpapan seorang ASN (aparatur sipil negara) terkonfirmasi positif.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, klaster baru tersebut hasil tracking dari pasien BPN 110. Yang merupakan pekerja gudang. Di salah satu perusahaan elektrik.

"Ada tiga orang yang merupakan klaster kantor. Dan kontak erat dengan BPN 110. Yakni BPN 125, BPN 126 dan BPN 127," tambah Kepala Diskes Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Diterangkannya, BPN 125 merupakan wanita dengan jabatan accounting. BPN 126 dan BPN 127 seorang laki-laki dengan jabatan pekerja gudang.

"Sebelumnya kami ada tracking di kantornya sebanyak 35 orang. Namun hanya tiga orang ini yang dinyatakan positif COVID-19," jelasnya.

Ia menyebut satu ASN di bidang pelayanan terkonfirmasi positif. "Dia satu keluarga mau mengantar berobat keluarganya ke Jakarta. Kan harus tes PCR, hasilnya dinyatakan positif," lanjut Rizal.

Selain ASN dengan kode BPN 30, ternyata anaknya juga positif. Usianya 3 tahun dengan kode BPN 131.

Selanjutnya pemkot langsung melakukan tracking. Terhadap rekan-rekan ASN tersebut. Hasilnya negatif.

"Istrinya juga negatif," tegas Rizal.

Klaster Kampung Baru pada Minggu (21/6) sudah menunjukkan hasil yang baik. Laki-laki dengan kode BPN 62 dinyatakan sehat.

"BPN 62 telah dirawat selama sebulan di RS Tentara," jelas Rizal. (bom/hdd)

Tags :
Kategori :

Terkait