Aparat Razia Kedisiplinan Protokol Kesehatan di PPU

Selasa 16-06-2020,19:52 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

PENAJAM, DiswayKaltim.com - Penegakan disiplin protokol kesehatan mulai diterapkan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim).

Tim gabungan yang terdiri dari personel Polres PPU, Kodim 0913/PPU, BPBD, Satpol-PP serta Dinas Perhubungan PPU kali ini melakukan pemeriksaan di jalur dua Jalan Provinsi di Nipah-Nipah.

"Hari ini kami melakukan penegakan kedisiplinan bagi pengguna jalan, dalam hal penerapan protokol kesehatan. Hal ini dalam persiapan menuju new normal," terang Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja, Selasa (16/6/2020).

Sudah sepekan terakhir, menindaklanjuti arahan pusat pihaknya secara bersinergi melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat humanis dan simpatik dalam memberikan imbauan ke masyarakat.

Pun, dalam kegiatan ini pihaknya memberikan imbauan secara tegas, khususnya bagi pengendara yang tidak menggunakan masker. Baik roda dua maupun roda empat.

"Agar selalu taat. Minimalnya menggunakan masker," ucapnya.

Bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, maka diarahkan untuk menepi dan diminta untuk menggunakan masker untuk dapat melanjutkan perjalanan.

Bagi yang tidak membawa masker, maka pihaknya akan memberikan masker. Begitupun bagi kendaraan berpenumpang. "Semua penumpang kita beri, jika mereka tidak memakai masker," lanjutnya.

Selain penegakan bagi pengguna jalan, kegiatan ini kerap digelar di titik keramaian. Biasanya di pusat-pusat perbelanjaan.

"Setiap hari, namun dengan pola yang berbeda. Sebelumnya kami ke pasar, ke pusat perbelanjaan lain. Tergantung di mana situasi ramai oleh masyarakatnya," jelasnya.

Lebih lanjut, hal ini dilakukan dalam upaya memutus tersebarnya COVID-19 di wilayah PPU. "Untuk memulihkan kembali masa pandemi ini, menjadi normal kembali," pungkasnya. (rsy/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait