Pekerja Migas Positif Corona, Hasil Swab Test Positif sebelum Pulang ke Bali

Minggu 07-06-2020,22:45 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

KUKAR, DiswayKaltim.com - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kukar kembali mengonfirmasi penambahan kasus positif. Sebanyak satu orang di Kecamatan Samboja. Pasien tersebut yakni KK-51 berjenis kelamin laki-laki, berusia 34 tahun.

"Yang bersangkutan adalah karyawan perusahaan migas BUMN dan berdomisili di mess perusahaan migas tersebut di Samboja," jelas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kutai Kartanegara Martina Yulianti, Sabtu (6/6) malam.

Awalnya, yang bersangkutan dinyatakan positif, setelah melakukan tes swab secara mandiri di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan 5 Juni 2020 lalu. Setelah dipastikan positif, kini pasien tengah dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

Martina menjelaskan, yang bersangkutan memang berencana untuk kembali ketempat asalnya di Bali. Sehingga melakukan tes swab tenggorok sebagai persyaratan untuk terbang dan meninggalkan Kalimantan Timur (Kaltim).

"Karena mau pulang, alamatnya kan di Bali, persyaratan harus (tes) PCR," ujar Martina, lagi.

Martina memastikan kondisi KK-51 saat ini dalam keadaan stabil dan tidak memiliki gejala apapun. Terkait tracing kasus, tim surveilans langsung melakukannya kepada kontak eratnya di tempat kerja.

"Yang bersangkutan di tempat kerja saja tidak kemana-mana dan hasilnya akan segera diumukan," pungkas Martina. (mrf/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait