Berusia 127 Tahun, Sarinah Berbagi Kiat Umur Panjang

Selasa 02-06-2020,06:00 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

“Ginjal, lambung, hati, atau kandung kemih semuanya mengalami sirkulasi yang buruk. Bayangkan jika saya berhenti memberi makan sapi dan kambing, ia akan segera sakit!” tegasnya.

Jika sirkulasi darah dipulihkan, maka organ-organ mulai hidup kembali. Mungkin saja orang tidak akan hidup dalam kurun waktu yang lama seperti Sarinah, tetapi dia memastikan, apabila pembulu darah dijaga dengan baik, maka umur seseorang akan panjang.

“Mungkin selama lima tahun. Selama 10 tahun atau lebih. Zaman dulu, ketika tidak ada obat, orang mengerti konsep ini dan tetap sehat,” katanya.

Untuk membersihkan pembuluh darah, Sarinah membuat sendiri ramuan. Sangat sederhana. Dia mendapatkannya dari hutan. Setiap dua tahun, perempuan tersebut membersihkan pembuluh darahnya dengan ramuan itu.

Belakangan ini, dia tak lagi memiliki kesempatan dan kesulitan untuk membuat ramuan tersebut. Karena itu sebagai alternatifnya, cucunya yang tinggal di Jerman mengirimkannya obat.

“Menjadi sehat itu baik. Tetapi waktu terus akan merenggutmu. Usia tua mungkin bisa saja ditunda, tetapi tidak sepenuhnya bisa dihentikan,” ucapnya. (cnn/bual/qn)

Sumber: https://www.bualbual.com/2020/04/26/saya-ingin-hidup-hingga-usia-150-tahun-kata-nenek-itu-cari-tahu-bagaimana-dia-bisa-berumur-panjang

Tags :
Kategori :

Terkait