Serius Maju, Basir Datangkan Konsultan Politik dan Tim Survei Profesional

Kamis 25-07-2019,07:38 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Kendati belum resmi dapat tiket Partai NasDem, Ahmad Basir rupanya tak main-main untuk maju pada Pilwali Balikpapan 2020 nanti. Bendahara DPD Partai NasDem Balikpapan ini bahkan sudah mendatangkan konsultan politik dan tim survei profesional untuk melakukan pemetaan lapangan.

"Survei untuk pemenangan. Ya, mereka tim survei profesional. Dari luar Balikpapan. Jumlahnya 20 orang. Tim surveyor lah," kata Basir kepada DiswayKaltim, Rabu (24/7/2019).

Salah satu tujuannya, kata dia, untuk mengetahui seberapa besar kansnya pada Pilwali Balikpapan 2020 nanti.

Menurut Basir, survei telah berjalan sekitar dua pekan. Hasil survei akan diketahui awal Agustus mendatang.

"Itu survei pribadi. Sudah jalan. Mereka saya minta bekerja independen. Artinya, harus menyampaikan kondisi ril lapangan. Tim surveinya itu dari Jawa," katanya.

Namun demikian, Basir enggan membeberkan detail mengenai tim survei tersebut. Yang pasti, tim survei itu telah berpengalaman. Dan jasanya pernah dipakai oleh kepala-kepala daerah di Jawa dan Sulawesi Selatan serta calon anggota DPR RI.

"Dan mereka (kepala-kepala daerah dan calon anggota DPR RI) rata-rata menang," imbuhnya.

Hasil survei nantinya, tak disampaikan kepada masyarakat umum. Hanya konsumsi pribadi. Untuk mengetahui strategi-strategi apa yang harus dilakukan ke depannya.

“Bukan konsumsi publik. Jadi selain semangat, motivasi, kita juga ditunjang oleh data. Jadi kita tidak sembarangan melangkah. Selain tim survei, kita juga ada tim konsultan. Konsultan politik. Dari luar, dari Jawa," imbuhnya. (sah/dah)

Baca Juga: Basir Sudah Bergerak, Masih Yakin Dapat Dukungan NasDem Arita Juga Bisa Masuk Bursa
Tags :
Kategori :

Terkait