ABK-Mitra Kerja Salurkan Puluhan Juta untuk Kesehatan

Sabtu 22-02-2020,11:25 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

CSR ABK-Mitra Kerja yang diwakili Agung Hasanudin (dua dari kiri) menyerahkan alat kesehatan kepada perwakilan anggota PKK. Disaksikan Abdul Rasyid (tiga dari kiri). (TONI/DISWAY KALTIM)

===========

Kukar, DiswayKaltim.com - Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Bakungan, Loa Duri Ulu, Loa Duri Ilir, Loa Janan Ulu, Purwajaya, Tani Bhakti, Tani Harapan, dan Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), resmi dilantik Kutai Kartanegara (Kukar), resmi dilantik pada Selasa (18/2/2020) lalu.

Pelantikan yang dilakukan oleh ketua PKK Loa Janan itu disaksikan oleh Ketua PKK Kukar, Yulaika Sunggono. Hadir pula pejabat pemerintahan dan tokoh masyarakat di Loa Janan. Salah satunya Kepala Desa Batuah, Abdul Rasyid.

“Selamat bagi pengurus PKK tingkat desa di Loa Janan yang baru dilantik. Kami berpesan agar pengurus baru di delapan desa ini bisa bekerja lebih maksimal. Mengaplikasikan tugas utama PKK untuk membantu menyehatkan masyarakat Kukar. Terutama kaum ibu dan anak,” jelas Camat Loa Janan, Muhaji.

Momen spesial yang dihelat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Batuah yang terletak di KM 23 Jalan Soekarno Hatta ini mendapat perhatian dari pihak swasta. Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan di Kukar, PT Anugerah Bara Kaltim (ABK) bersama mitra kerjanya yang meliputi PT Pama, PT RCI, dan PT NPI.

Empat perusahaan berskala nasional ini mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus PKK. Berbagai program kerja PKK dinilai sejalan dengan salah satu visi-misi ABK dan mitra kerjanya: berjuang di bidang kesehatan. Tujuan akhirnya meningkatkan standar kelayakan hidup masyarakat Kaltim. Khususnya Kukar.

Kami mendukung penuh program kerja PKK di Kukar. Hal ini sesuai dengan aplikasi CSR ABK-Mitra Kerja bidang kesehatan,” ujar Manager HRGA CSR Relation External PT ABK, Agung Hasanudin.

ABK-Mitra Kerja yang juga konsen pada bidang pendidikan, keagamaan, sosial budaya ini terlihat jelas dukungannya pada PKK. Di sela-sela kegiatan tersebut, ABK-Mitra Kerja menyalurkan CSR untuk alat-alat medis. Nominalnya mencapai puluhan juta.

“Alat-alat kesehatan ini untuk menunjang berbagai posyandu di Loa Janan. Bertujuan untuk menunjang kesehatan dan menghindari balita dari stunting,” harap pria berbadan tegap ini.

ABK-Mitra Kerja berpesan kepada pengurus PKK dan Bunda PAUD agar membantu pemerintah desa untuk membangun daerah. CSR ABK ini di antaranya Kabag Pama Tomi Despa, Kabag NPI Heru Anis, Kabag RCI Budi Heri.

“Mari bersama bergerak sesuai fungsinya. Menyosialisasikan prioritas pembangunan nasional. Terkait upaya percepatan penurunan dan pencegahan stunting,” ajak Tomi Despa.

Ia juga berharap PKK dan Bunda PAUD mendukung pelaksanaan kebijakan daerah. Selain itu, ikut memerangi stunting dengan memaksimalkan posyandu. Targetnya, balita dapat berkembang dengan baik dan sehat. (adv/hry)

Tags :
Kategori :

Terkait