Jalan Berat Renal Fajri Wujudkan Mimpi jadi Kenyataan

Minggu 20-10-2024,12:04 WIB
Reporter : Tri Romadhani
Editor : Tri Romadhani

Di samping itu, istri dan anaknya juga menjadi sumber kekuatan yang luar biasa.

BACA JUGA : PT Berau Coal Terima Penghargaan Kaltim Education Award

“Mereka adalah alasan saya untuk terus maju, meskipun terkadang jalan yang saya tempuh tidak mudah. Istri saya selalu berada di sisi saya, memberikan dukungan emosional, dan anak saya adalah inspirasi terbesar saya untuk memberikan contoh yang baik,” ungkap Renal.

Bagi seorang pria asal Kampung Tasuk itu, perjalanan pendidikannya bukan hanya tentang meraih gelar, tetapi juga tentang membangun fondasi untuk masa depan yang lebih baik.

Renal juga memiliki cita-cita mulia untuk berkontribusi pada pembangunan kampung halamannya. 

“Saya berharap dengan pendidikan yang saya tempuh, saya dapat membawa perubahan positif, baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA : Dukung Pelaksanaan Pesta Budaya, PT Berau Coal Berikan Bantuan 1 Ton Ikan dan Arang

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Berau Coal dan Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC) atas dukungan dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Saya juga berterima kasih kepada Politeknik Sinar Mas Berau Coal yang telah menjadi tempat saya berkarir dan berkembang. Yang terpenting, saya berterima kasih kepada keluarga saya yang selalu mendukung dan menjadi motivasi utama saya,” ucapnya dengan penuh rasa syukur.

Dengan tekad yang kuat dan dukungan yang tak pernah pudar, Renal Fajri kini menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Dirinya membuktikan bahwa pendidikan adalah kunci untuk meraih cita-cita dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Dia tidak hanya berjuang untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

BACA JUGA : Pelatih Jadi Ujung Tombak Masa Depan, PT Berau Coal Dukung Kegiatan Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D

Terpisah, Community Development Manager PT Berau Coal, Reza Hermawan mengatakan, PT Berau Coal terus berkomitmen dalam menjalankan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dengan fokus pada salah satu program utama, yaitu pendidikan.

“PT Berau Coal berfokus pada pendidikan dan ekonomi yg menjadi program utama pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Dimana pendidikan untuk fokus program kami mencetak sumber daya manusia yang kompeten dan siap terjun pada dunia industri serta dapat memiliki daya saing di dunia kerja,” katanya.

Salah satu langkah yang telah dilakukan adalah menudukung pendidikan vokasi guna memberdayakan tenaga kerja yang kompeten.

“Salah satunya adalah peningkatan kapasitas sumber daya mannusia pada pendidkan vokasi Politeknik Sinar Mas Berau Coal. Kami berpendapat bahwa pendidikan merupakan salah satu cara manusia untuk dapat meningkatkan taraf hidupnya,” tambah.

Kategori :