Kampung Long Bagun Ulu Sukses Gelar 'Petinggi Cup 2024', 39 Tim Ramaikan Turnamen Voli dan Sepakbola

Minggu 20-10-2024,08:01 WIB
Reporter : Teodorus Usman Wanto
Editor : Hariadi

“Nanti tahun 2025 kita laksanakan lagi. Karena dengan adanya kegiatan seperti ini, kita berharap anak-anak muda seperti karang taruna bisa semakin kreatif," ujarnya. 

BACA JUGA: KPU Kaltim Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

BACA JUGA: Appraisal Pembebasan Lahan Pantai Nipah-Nipah PPU dalam Proses

Tidak hanya di bidang olahraga saja, tapi juga lomba di bidang pertanian dan lainnya. 

Kompetisi ini, kata Muslimin, akan digelar secara berkelanjutan sesuai dengan program pembangunan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten. 

Bangkitkan UMKM Lokal

Selain mencari bibit pemain unggulan, menurut Muslimin, turnamen petinggi cup 2024 juga sebagai upaya untuk membangkitkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal. 

Sebab, setiap ada kegiatan yang mengundang kerumunan warga, tentunya akan berjalan seiring dengan pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM. 

BACA JUGA: Megawati Dipastikan Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Ketua MPR RI Sampaikan Alasannya

BACA JUGA: 33 Pemimpin Negara Hadiri Pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI

“Karena kita ingin membangkitkan UMKM yang ada di sini, terutama bisa meningkatkan ekonomi mereka. Alhamdulillah dengan adanya turnamen seperti ini, bisa lebih meningkatkan aktivitas kegiatan ekonomi. Karena di mana-mana setiap ada keramaian, UMKM pasti selalu berperan,” terangnya. 

“Tujuan kita petinggi ini kan bagaimana cara meningkatkan ekonomi masyarakat, bukan hanya dari segi bantuan pemerintah saja, tapi ekonomi kreatif harus ditingkatkan juga,” lanjut Muslimin. 

Ia berharap, turnamen petinggi cup di tahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi, serta diharapkan mendapatkan dukungan dari pemerintah kabupaten melalui pihak-pihak yang membidangi urusan olahraga. 

Karena mengingat antusias masyarakat yang tinggi, tentunya sangat membutuhkan support atau dukungan dari pemerintah. Sehingga pembinaan dan pengembangan bibit pemain lokal bisa lebih optimal. 

BACA JUGA: Tim Serbu Polsek Sebulu Bekuk 2 Pencuri Motor Dinas Puskesmas

BACA JUGA: Sering Terdampak Banjir, Enam Desa di Mahulu Direncanakan Direlokasi

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, partisipasi dari pemerintah daerah juga harus lebih besar terhadap pengembangan hobi dari anak muda kita. Artinya kalau betul-betul mau cari bibit pemain unggul itu harusnya daerah lebih memperhatikan, dengan kegiatan seperti ini mereka bisa menilai mana yang harus di pilih dan dibina ke depan,” tandasnya. 

Kategori :