Hari Pangan Sedunia, Pemkab PPU Gelar Gerakan Pangan Murah di Dua Lokasi

Kamis 17-10-2024,12:43 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Tri Romadhani


Banner 2, Pemkab PPU-Reza-nomorsatukaltim.disway.id

PENAJAM PASER UTARA, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dipusatkan di halaman Kantor Lurah Penajam, Kecamatan Penajam, Rabu (16/10/2024).

GPM serentak yang dilaksanakan secara nasional itu dalam rangka peringati hari pangan sedunia ke-44. Dengan mengusung tema "Hak Atas Pangan untuk Kehidupan dan Masa Depan yang Lebih Baik".

Berbagai pelaku usaha lokal dilibatkan dan menjual pelbagai kebutuhan pokok.

Antara lain beras, telur, minyak goreng, sayur dan gula pasir dengan harga lebih murah dibandingkan di pasar maupun minimarket.

BACA JUGA : Metode GASING Mulai Dikenalkan di PPU, Pelajaran Matematika Dibuat Asyik dan Menyenangkan

Seperti gula pasir yang dijual Rp 16 ribu per kilogram.

Itu dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan, umumnya Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Warga yang sebagian besar dari kalangan ibu-ibu sejak Pukul 09.00 Wita mulai memadati deretan stan yang menjual berbagai kebutuhan pangan, silih berganti berdatangan berbelanja dengan membawa tas belanja atau menenteng kantong plastik berisi komoditas yang telah dibeli di GPM.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten PPU, Mulyono mengatakan, hari pangan sedunia diperingati setiap 16 Oktober sebuah momentum pengingat.

BACA JUGA : Musycab IV HIPMI PPU Dibuka Pj Bupati, Diharapkan Dapat Menggairahkan Ekonomi Lokal

Dimana bahwa kekuatan setiap negara ditentukan oleh kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh masyarakat secara berkelanjutan.

"Kesadaran dan perhatian akan pentingnya penanganan masalah pangan di tingkat nasional, regional maupun global harus dilaksanakan secara berkelanjutan," kata Mulyono.

 

Kategori :