Pasar Butuh Penambahan Fasilitas, Pemkab Berau Upayakan Harga Sembako Stabil

Rabu 16-10-2024,19:48 WIB
Reporter : Sahruddin
Editor : Tri Romadhani

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus melakukan kunjungan kerja ke Pasar Sanggam Adji Dilayas (PSAD), pada Rabu (16/10/2024).

Kunjungan dilakukan untuk memantau harga kebutuhan pangan maupun fasilitas-fasilitas di pasar utama Bumi Batiwakkal tersebut.

Ditemui usai kunjungan, Sufian Agus mengatakan, PSAD perlu penambahan fasilitas berupa kipas ventilator guna mengurangi hawa panas di dalam pasar tersebut.

Selain tidak menggunakan listrik, kipas ventilator juga bermanfaat untuk masyarakat yang berjualan ataupun yang sedang berbelanja.

BACA JUGA : Muhammad Said Imbau Aparatur Kampung Gunakan ADK dengan Benar dan Tepat Sasaran

"Kita merasakan sendiri panasnya luar biasa. Kalau ada ventilator, kesegaran ikan akan lebih lama karena tidak panas, dan sayuran juga tidak cepat kering," ujarnya kepada Nomorsatukaltim.

Dirinya juga menekankan pentingnya penataan dan kenyamanan dalam pasar sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi sektor perdagangan dan UMKM.

Dalam waktu dekat ini, dirinya akan melakukan koordinasi dengan sekretaris kabupaten (Sekkab) Berau dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar dapat menindaklanjuti hal tersebut.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita tindaklanjuti. Saya akan koordinasikan bersama sekda dan juga kepala pasar," ujarnya.

BACA JUGA : Maratua Jazz Dive and Fiesta 2024 Usung Konsep Berbeda

Selain itu, Sufian Agus juga memantau harga kebutuhan pokok di PSAD yang menurutnya tidak menentu.

"Kadang-kadang tidak nentu, hari ini stabil besok turun atau naik tergantung pasokan," ucapnya.

Menurutnya, kurangnya pasokan bahan pangan bisa saja terjadi karena faktor cuaca atau distributor yang lebih memilih menjual ke luar daerah.

Tak hanya itu, banyaknya kunjungan ataupun event-event yang dilaksanakan di Kabupaten Berau juga membuat pasokan bahan pangan semakin tinggi peminatnya.

BACA JUGA : PT Berau Coal Raih Penghargaan sebagai Mitra Aktif Pemerintah dalam Penanganan Stunting

Kategori :