Persiapan Pilkada 2024 di Balikpapan Capai 90 Persen

Jumat 04-10-2024,18:44 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Baharunsyah

“Beberapa logistik yang sudah tersedia antara lain surat suara, alat bantu disabilitas dan lembar Daftar Pemilih Calon (DPC)," ungkapnya.

BACA JUGA:Pria Paruh Baya di Balikpapan Ditangkap Kedapatan Bawa Dua Paket Sabu

Terkait DPC, yaitu daftar yang memuat informasi mengenai calon kepala daerah beserta program-program mereka, akan ditempel di TPS. DPC ini jelas Prakoso, berbentuk selembar kertas yang memuat tiga paslon beserta program-programnya yang ditempel sebelum masuk ke TPS.

KPU juga masih dalam proses penetapan lokasi TPS yang nantinya akan diumumkan setelah KPPS terbentuk. Penentuan lokasi ini dilakukan dengan pertimbangan agar TPS tidak terlalu jauh dari pemilih dan tidak berada di lokasi yang rawan banjir atau bencana.

"Pak Pj Walikota sudah mengingatkan agar penentuan TPS memperhatikan radius yang mudah dijangkau oleh pemilih dan terhindar dari potensi bencana," tambah Prakoso.

Dalam hal anggaran logistik, Prakoso menyebutkan bahwa pihaknya akan memastikan seluruh kebutuhan logistik datang tepat waktu dan dalam jumlah yang cukup.

"Terkait anggaran logistik, saya harus membuka data RAB, tapi insya Allah tepat jumlah dan tepat waktu. Kami juga sudah mempersiapkan cadangan logistik, insyaallah cukup dan tidak ada masalah," ujarnya.


Kategori :