Ramalan Cuaca Kaltim, 3 Oktober 2024, Cek di Sini!

Kamis 03-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Hariadi
Editor : Hariadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramal, cuaca Kalimantan Timur dominan berawan pada Kamis, 3 Oktober 2024. 

Namun BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan lebat yang disertai kilat dan angin kencang di 2 kabupaten.

"Peringatan Dini! Waspada Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Kutai Timur, Kab. Mahakam Ulu," demikian pesan BMKG, pada Kamis (3/10/2024).

Masyarakat di wilayah tersebut diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko gangguan aktivitas akibat cuaca ekstrem.

BACA JUGA: Tenggelam, Bocah di Sebulu Ditemukan Tewas Setelah 4 Jam Pencarian

BACA JUGA: Gas Bocor, Outlet Kebab di Tenggarong Hangus Terbakar

Selain itu, ramalan cuaca di Kalimantan Timur hari ini menunjukkan bahwa sebagian besar wilayah akan mengalami kondisi berawan dengan hujan ringan di beberapa daerah pada pagi hari. 

Di Samarinda, hujan petir diperkirakan terjadi pada pagi hari, sementara di siang hingga malam hari cuaca cenderung berawan dan cerah. 

Sementara itu, wilayah Tenggarong, Balikpapan, dan Penajam diprediksi akan mengalami hujan ringan pada pagi hari, diikuti cuaca berawan di siang hari dan cerah berawan pada malam hari.

Suhu udara di sebagian besar wilayah Kalimantan Timur berkisar antara 21 hingga 30 derajat Celcius dengan kelembaban yang sangat tinggi, mencapai hingga 99 persen. 

BACA JUGA: Jaga Stabilitas Pangan, Pemkab PPU Optimalkan Serap Beras Lokal

BACA JUGA: Pj Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin Ingatkan ASN Soal Netralitas di Pilkada

Detail ramalan cuaca Kaltim hari ini bisa disimak pada daftar di bawah ini:

Ramalan Cuaca Kalimantan Timur 

Kamis, 3 Oktober 2024

1. Samarinda 

- Pagi: hujan petir

Kategori :