Pj Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin Ingatkan ASN Soal Netralitas di Pilkada

Pj Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin Ingatkan ASN Soal Netralitas di Pilkada

Pj Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin berfoto bersama masyarakat Telemov. Ia mengingatkan ASN netral di Pilkada. -ist-nomorsatukaltim.disway.id


Banner Diskominfo PPU-Reza-nomorsatukaltim.disway.id

PENAJAM, NOMORSATUKALTIM – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah semakin dekat. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai, termasuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).  

Seperti dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Zainal Arifin, yang menyerukan netralitas ASN saat menghadiri acara Telemow Bershalawat, pekan lalu.

Dalam acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (27/9) di Kantor Desa Telemow, Kecamatan Sepaku, Zainal Arifin mewanti-wanti agar aparatur pemerintahan netral.

“Kepada ASN, saya tekankan untuk tetap menjaga netralitas, dan kepada warga, mari kita saling menghormati meskipun berbeda pilihan,” kata Zainal di depan ratusan warga serta tokoh agama setempat.

BACA JUGA: Sekda PPU Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Ke-59 (disway.id)

Zainal juga menyinggung persiapan Pilkada yang akan digelar di PPU dengan memohon dukungan masyarakat.

“Saya mohon doanya agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan melaksanakan Pilkada yang aman, sehingga PPU memperoleh pemimpin sesuai dengan pilihannya.

Terkait peringatan Maulid Nabi, Zainal Arifin menekankan pentingnya wujud kecintaan dan keistiqamahan umat terhadap Nabi Muhammad SAW.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momen ini sebagai sarana mempererat silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah di antara warga.

BACA JUGA: 1.421 Pemilih Pemula di PPU Belum Rekam e-KTP, Disdukcapil Keliling Sekolah (disway.id)

"Peringatan Maulid Nabi ini harus menjadi momentum bagi kita semua untuk kembali merenungkan dan menerapkan ajaran-ajaran beliau dalam kehidupan sehari-hari," ujar Zainal.

Kepala Desa Telemow, Munif, menambahkan bahwa acara ini tidak hanya dihadiri oleh warga Desa Telemow, tetapi juga masyarakat dari desa-desa sekitarnya, seperti Kelurahan Maridan dan Desa Binuang.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkuat silaturahmi antarwarga serta sebagai upaya pembinaan mental agar tercipta individu-individu yang berakhlak mulia,” kata Munif.

Selain diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustad Ardian dari Pondok Pesantren Asy-Syfa Balikpapan, acara ini juga dilengkapi dengan pembacaan sholawat dan doa bersama.

Munif menyebut kehadiran Pj Bupati Zainal Arifin sebagai tanda perhatian pemerintah daerah terhadap pentingnya peran agama dalam menjaga harmoni sosial dan moral masyarakat. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: