Pj Bupati PPU Buka Job Fair 2024 di Nipah Nipah, Ada 721 Lowongan Pekerjaan

Rabu 25-09-2024,21:03 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Devi Alamsyah


Banner Diskominfo PPU-Reza-nomorsatukaltim.disway.id

PENAJAM, NOMORSATUKALTIM- Bursa kerja atau Job Fair Tahun 2024 resmi dibuka Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Zainal Arifin di Graha Pemuda Km 09 Nipah Nipah, Rabu 25 September 2024.  

Kegiatan tersebut sudah dirancang oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) PPU yang berkolaborasi dengan Bursa Kerja Khusus Se-Kabupaten PPU.

Hadir Unsur Pimpinan Perangkat Daerah Pemkab PPU; Kepala Kementerian Agama PPU; Kepala SMK se-Kabupaten PPU; Para Mitra Perusahaan; Lembaga Penyalur Kerja; dan Peserta Job Fair.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin mengatakan bahwa Job Fair merupakan ajang mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan pengguna tenaga kerja sesuai kompetensi kebutuhan tenaga kerja.

"Bursa kerja ini memiliki nilai penting dan strategis untuk mempercepat penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien dan efektif serta membantu pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan," terang Zainal.

Zainal mengatakan, bursa kerja seperti ini harus terus dilakukan. Bahkan pemerintah bertekad untuk mendorong terciptanya kesempatan kerja seluas-luasnya dan menempatkan tenaga kerja secara inklusif dengan menggandeng berbagai pihak.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa kabupaten PPU merupakan serambi nusantara. Hal ini tentunya memberikan dukungan positif di sektor usaha, kebutuhan tenaga kerja yang berkompetensi hendaknya terus dipacu agar produktivitas terus meningkat sehingga inovasi-inovasi baru mampu bersaing di mana pada akhirnya expansi usaha dapat lebih dikembangkan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans PPU menambahkan Job Fair tahun 2024 akan digelar selama dua hari sebagai upaya Pemkab PPU untuk menurunkan angka pengangguran.

Pada job fair tahun 2024 diikuti 22 perusahaan dengan lowongan pekerjaan sebanyak 721.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini senantiasa bermanfaat dan memberikan hasil yang optimal sesuai yang kita usahakan," pungkasnya. (*/adv)

Kategori :