Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi untuk Kiper Borneo FC Nadeo Argawinata

Rabu 25-09-2024,07:01 WIB
Reporter : Hariadi
Editor : Hariadi

Di antaranya adalah pemain Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah, yang dihukum tambahan larangan bermain dua pertandingan serta denda Rp10 juta akibat gerakan tambahan memukul pemain lawan dalam pertandingan melawan Persita Tangerang pada 14 September 2024.

BACA JUGA: Real Madrid Incar Dua Wonder Kid Baru untuk Skuad Utama Los Blancos

BACA JUGA: Peringkat FIFA Timnas Indonesia Terbaru di Posisi 129 Dunia, Erick Thohir Sebut Belum Cukup

Di Liga 2, Persiku Kudus dikenai denda Rp10 juta karena ulah suporter yang melempar botol air ke lapangan dalam pertandingan melawan Persijap Jepara. 

Sementara itu, Sriwijaya FC juga mendapatkan sanksi berupa penutupan sebagian tribun stadion serta denda Rp12,5 juta setelah suporter mereka melakukan pengerusakan fasilitas stadion dan pemukulan terhadap steward dalam laga melawan PSKC Kota Cimahi pada 14 September 2024.

Komdis PSSI juga menjatuhkan sanksi kepada ofisial tim Persipa, Agung Prasetyo, yang dilarang mendampingi tim selama enam pertandingan karena melakukan tindakan tidak sportif dengan memukul pelatih kiper Nusantara United FC pada 14 September 2024.

Serangkaian sanksi yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI diharapkan dapat menjaga disiplin dan sportifitas di Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Kategori :