Gagal Bawa Roma Bersinar, Legenda Klub De Rossi Dipecat, Penggantinya 'B' Aja

Rabu 18-09-2024,19:42 WIB
Reporter : Baharunsyah
Editor : Baharunsyah

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – AS Roma memutuskan untuk berpisah dengan legenda sekaligus pelatihnya, De Rossi, setelah hanya bertanding empat pertandingan di musim ini.

Rentetan hasil tidak memuaskan yakni hanya mengantongi 3 poin dari empat pertandingan, membuat manajemen Roma kehabisan kesabaran.

Keputusan mendadak memecat manajer asal Italia tersebut menimbulkan kegemparan besar di kalangan fans dan media lokal.

Seperti yang dilaporkan oleh LaRoma24.it, sesi latihan dibatalkan, dan para pemain yang berkumpul di Trigoria segera pulang ke rumah masing-masing.

BACA JUGA:6 Fakta Menarik Panasnya Derby Kota Roma di Serie A, Derby Della Capitale

BACA JUGA:Detik Terakhir Bursa Transfer, AS Roma Rekrut Dua Bek Veteran, Gratis Pula

Daniele De Rossi bahkan tertangkap kamera terlihat meninggalkan pusat latihan bersama para stafnya. De Rossi juga tertangkap kamera sedang memeluk direktur olahraga Roma, Florent Ghisolfi, sebelum meninggalkan Trigoria untuk terakhir kalinya.

Konflik Internal
Menurut Tuttomercatoweb, salah satu alasan pemecatan De Rossi adalah ketegangan dengan CEO Roma, Lina Souloukou. Portal berita tersebut mengklaim bahwa terjadi perang terbuka antara De Rossi dan Lina.

Hubungan keduanya sudah tegang sejak lama. Bukan karena pasar pemain di bursa transfer, tetapi juga karena hasil permainan yang tidak berpihak pada De Rossi. Dengan hanya satu kemenangan dalam sebelas pertandingan terakhir.


Ivan Juric.--

Di satu sisi, De Rossi berpandangan bahwa butuh waktu untuk membangu sebuah tim, tidak bsia terburu-buru. Dilaporkan bahwa ketegangan sudah terjadi sejak Minggu 15 September 2024 waktu Italia. Sayangnya Friedkins lebih berpihak pada Souloukou. Dia adalah orang yang membuat hampir semua keputusan di pasar, dengan Ghisolfi menjadi rujukan terutama di bagian operasional, bukan manajemen.

Digantikan Ivan Juric
Posisi De Rossi secara cepat diganti oleh Ivan Juric. Mantan allenatore Torino yang juga dipecat oleh klub lamanya itu, siap mengambil alih tugas manajerial di Roma. Saat ini mantan legenda Genoa itu sedang berstatus tanpa klub.

BACA JUGA:Blak-Blakan, Mourinho Sebut Presiden Klub AS Roma yang Memecatnya Tidak Mengerti Sepak Bola

Teknisi berusia 49 tahun ini diperkirakan akan menandatangani kontrak barunya dengan Giallorossi dalam beberapa jam ke depan, setelah setuju menangani tim hingga akhir musim. Juric akan menggantikan Daniele De Rossi hingga akhir musim dengan kemungkinan perpanjangan kontrak jika lolos ke Liga Champions.

Seperti yang dilansir dari Sky Sport, pelatih baru Roma ini akan berada di Trigoria untuk melakukan sesi latihan pertamanya pada pukul 17:00 WIB, menjelang pertandingan akhir pekan ini melawan Udinese.


Kategori :