Akbar Tanjung Tegaskan Komitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur Dasar

Sabtu 17-08-2024,17:48 WIB
Reporter : Ben
Editor : Ben


KUTIM, NOMORSATUKALTIM
– Akbar Tanjung menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan umum bagi masyarakat di wilayah dapil-nya.

Akbar yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Kutim, mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 3. Yakni mencakup Muara Ancalong, Muara Bengkal, Long Mesangat, Busang, dan Batu Ampar.

Akbar bilang, meskipun perkembangan di Dapil 3 sudah cukup baik, masih terdapat beberapa kekurangan terkait infrastruktur dasar yang perlu segera diselesaikan.

"Saya selalu sampaikan Insyaallah mudah-mudahan ini konsisten, seperti yang saya sampaikan. Akan saya perjuangkan infrastruktur dan pelayanan umum masyarakat,” ujar Akbar saat diwawancara, Sabtu, (17/8/2024).

Kutai Timur merupakan wilayah yang sangat luas dengan 18 kecamatan dan 141 desa. Di mana Dapil 3 sendiri memiliki 36 desa. Menurutnya, walaupun ada perkembangan positif, beberapa kebutuhan dasar masyarakat belum sepenuhnya terpenuhi.

“Alhamdulillah, kami melihat sudah cukup bagus juga perkembangannya tapi masih ada yang belum selesai dan kita berharap ini terus konsisten terhadap infrastruktur kita—yang penting infrastruktur dasar seperti jalan, listrik, dan air,” ungkap Akbar.

Selain infrastruktur, Akbar juga menekankan pentingnya peningkatan pelayanan umum, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, yang dianggapnya sebagai prioritas utama.

“Nah, yang menjadi kebutuhan utama masyarakat dan pelayanan umum masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan ya saya pikir itu hal yang prioritas yang harus kemudian menjadi perhatian kita bersama,” jelasnya.

Akbar menegaskan bahwa dirinya, bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS), berkomitmen untuk selalu berada di garis depan dalam mengupayakan pemerataan pembangunan yang adil di seluruh wilayah Kutai Timur. “Intinya, kami dari PKS Insyaallah selalu terdepan dalam mengupayakan pemerataan dan keadilan pembangunan di seluruh wilayah Kutai Timur,” tegas Akbar. (*/adv/one)

Post View:

Kategori :