Formasi CASN Paser Hanya untuk Tenaga Teknis dan Nakes

Senin 05-08-2024,17:52 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Baharunsyah

PASER, NOMORSATUKALTIM -  Pemkab Paser menerima jatah 280 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada 2024. Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Candra Wisata mengatakan demikian. Adapun kuota CASN hanya untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan (Nakes).

"Rinciannya 110 tenaga teknis dan 170 Nakes," kata Candra Wisata, Senin (5/8/2024).

Sementara untuk CASN formasi tenaga pendidik tidak ada. Melainkan nanti direkrut dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

BACA JUGA:Gunakan anggaran dari berbagai Sumber, Pemkab Paser Perbaiki Ratusan Rumah Tidak Layak Huni

Candra menuturkan untuk tempat pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) CASN di ruang arsip Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Paser. Sementara waktunya ia belum mengetahui secara pasti.

"Besok (Selasa, Red) kami rapat lagi dengan BKN (Badan Kepegawaian Negara) membahas pematangan pelaksanaan termasuk jadwalnya," tuturnya.

Untuk persiapan yang diperlukan dalam CAT CANS telah 90 persen. Antara lain 150 unit personal computer (PC), kemudian manajemen mikrotik berupa teknologi yang berguna mendeteksi cepat gangguan pada sistem masing-masing PC.

BACA JUGA:Usai Perpanjangan Masa Jabatan, Kades Diminta Riview Ulang RPJMDes

Selain itu, jaringan internet berkapasitas 300 Mbps dengan lima provider internet. Serta menyediakan dua unit Uninterruptible Power Supply (UPS) PC, dan satu unit genset untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik saat berlangsungnya proses CAT CASN.

BACA JUGA:110 Putra-putri Paser Dapat Beasiswa di Poltekkes Kaltim

"Kami juga telah menyediakan listrik cadangan UPS jika tiba-tiba mati lampu, dimana mampu bertahan setengah jam sembari menyalakan genset. Selain itu ada empat unit toilet portabel," pungkas Candra.

 

Kategori :