Jalan Awang Sabran Tenggarong Akan Dilebarkan, Dinas PU Kukar Juga Perbaiki Saluran Air

Jumat 19-04-2024,23:29 WIB
Editor : Iqbal A.


--
KUKAR, NOMORSATUKALTIM - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan peningkatan infrastruktur di Ibu Kota Kukar, Tenggarong. Antara lain DPU akan melakukan pelebaran Jalan Awang Sabran, yang berlokasi di Kelurahan Panji, tepatnya di samping Satlantas Polres Kukar.

Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono, mengatakan bahwa proyek ini akan melibatkan lebih dari sekadar pelebaran jalan.

“Kami juga akan melakukan perbaikan saluran drainase di jalan yang merupakan rute utama menuju SD 001 dan SD 003 Tenggarong,” kata Wiyono.

“Kami akan memulai dengan perbaikan drainase, kemudian dilanjutkan dengan pelebaran jalan. Metode ini telah berhasil kami terapkan di Jalan Sutoyo, di samping Museum Mulawarman dan Jalan Ahmad Yani,” lanjutnya.

Wiyono menambahkan bahwa proyek pelebaran ini bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah, termasuk memperlancar aliran air untuk mencegah banjir dan mengurangi kemacetan di Tenggarong.

“Ini adalah upaya kami untuk memberikan infrastruktur terbaik bagi warga, khususnya di Tenggarong, ibu kota Kabupaten Kukar,” jelasnya.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur di Tenggarong, tidak hanya untuk fungsionalitas tetapi juga untuk menonjolkan estetika kota. Kami akan melakukan pembenahan infrastruktur secara menyeluruh, dari hulu ke hilir, termasuk area pesisir,” tutup Wiyono. (*)

Kategori :