Hari Kedua Honda DBL, Serunya Derby Balikpapan dan Ngototnya Sunodia Samarinda

Sabtu 20-01-2024,20:08 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Baharunsyah

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Enam laga dimainkan dalam lanjutan Honda DBL With Kopi Good Day East Kalimantan Series, di hari kedua, Sabtu 20 Januari 2024. 

Laga perdana dibuka dengan boys team dari SMA IPEKA Balikpapan berhadapan dengan SMA Citra Kasih. Laga berlangsung dengan dominasi dari IPKEA. Permainan mereka tenang, sesuai dengan rencana dan driv bagus ditampilkan oleh IPEKA Balikpapan. Hingga selesainya quarter dua, IPEKA leading dengan skor 9-3. Situasi pertandingan makin intens pasalnya dua sekolah ini sempat sama-sama saling mengejar. Namun para punggawa tim SMA IPEKA Balikpapan tampil lebih dominan dan mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 39-20, atas keunggulan Cita Hati. 

Partai kedua memertemukan tim boys SMA N 8 Samarinda berhadapan dengan SMA N 1 Sangatta Utara.  Pada quarter pertama hingga akhir, SMA 8 berhasil dominan. Skor akhir pada laga kedua ini adalah 35-04 dimana SMA 8 Samrinda unggul.

Partai ketiga memertemukan sekolah yang sama-sama berasal dari Balikpapan. Yakni tim SMA N 4 dan SMA N 9 Balikpapan. Laga ini berlangsumg seru karena masing-masing tim bermain ngotot, berani serta beradu finishing. Akhir quarter pertama ditutup dengan skor 10-7 atas keunggulan SMA N 4 Balikpapan. 

Memasuki quarter kedua hingga ketiga masing-masing tim saling mengejar, SMA N 9 Balikpapan berhasil comeback. Hingga dibunyikan pluit tanda akhir quater tiga skor 19-25 atas keunggulan SMA N 9 Balikpapan. 

Di akhir quarter pertandingan pertandingan kian memanas. Pasalnya, SMA N 4 berhasil memperkecil ketertinggalan point namun nasih kuramg beruntung. SMA N 9 Balikpapan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipi 35-38. 

Partai Kelima berlangsung pada sore hari yang mempertemukan boys tim SMA N 3 Samarinda berlawanan dengan SMA N 6 Balikpapan, Pada awal pertandingan dari quarter satu hingga quarter dua sangat terlihat Smaga Samarinda sudah mendominasi dari segi permainan, terbukti saat pertengahan pertandingan dengan ditandai berkahirnya quarter kedua Smaga leading dengan skor 15-9.

Masuk ke paruh babak Smaga kian mendominasi atas permainan, dimulai dari unggulnya offense dan defend reoubond hingga berakhirnya quarter ketiga Smaga Samarinda kian mempelebar jarak dengsn skor 24-13. Masuk pada quarter terakhir SMA N 6 Balikpapan mulai terlihat kelelahan pada pemainnya, banyak turnover yang dilakukan oleh SMA N 6 Balikpapan hingga berakhirnya pertandingan Smaga tampil menjadi pemenng dengan skor 34-15 atas keunggulan SMA N 3 Samarinda.

Memasuk partai terakhir pada hari kedua Honda DBL With Kopi Good Day East Kalimantan Series yang mempertemukan SMA Sunodia Samarinda berhadapan dengan SMA N 2 Sangatta. Kedua tim memiliki pemain yang mumpuni, namun keunggulan fisik dan postur tubuh menjadi modal utama Smada Sangatta dalam permainan. Offensive dan defensive rebound menjadi senjata utama mereka mengungguli Sunodia, alhasil saat pertengahan babak yang ditandai berakhirnya quarter kedua, Smada Sangatta berhasil mendulang poin sebanyak 12 sedangkan Sunodia hanya mendapatkan 7 poin. 

Di quarter ketiga, Sunodia main bak orang kesurupan. Permainan mereka yang sangat tenang namun diirini tempo yang sangat cepat membuat Sunodia  berhasil comeback. Minimmya turnover, passing yang cerdik dengan menggunakan fake pass, membuat Smada Sangatta kewalahan. Terlebih lagi Sunodia kebanyakan mendulang poin dari three point play. 

Hingga quarter tiga berakhir, Sunodia mampu membalikan keadaan menjadi 28-12. Memasuki quarter keempat Sunodia makin digdaya dengan mempertontonkan fake pass dan no look passnya membuat game ini sangat layak untul ditonton. Terlebih dengan epic comeback yang diperlihatkan Sunodia atas Smada Sangatta. 

Hasil akhir dimenangkan oleh Sunodia dengan skor  37-17 mengungguli Smada Sangatta. Dengan berakhirnya laga ini, berakhir juga hari kedua Honda DBL With Kopi Good Day East Kalimantan Series.

 

Kategori :