Krisis Bek, AS Roma Nekat Pulangkan Leonardo Bonucci ke Italia

Kamis 28-12-2023,19:59 WIB
Reporter : Baharunsyah
Editor : Baharunsyah

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Klub ibu kota Italia AS Roma berencana mendatangkan bek veteran 36 tahun Leonardo Bonucci pada bursa transfer Januari mendatang.  Kehadiran Bonucci diharapkan menjadi solusi dari krisis pemain belakang Roma yang diserang badai cedera.

Mantan bek Juventus itu sendiri mengalami musim yang tidak mengenakkan di Union Berlin karena baru bermain sebanyak sembilan kali. Dikutip calciomercato, Bonucci akan bermain di AS Roma secara gratis alias free transfer. Ia telah disiapkan kontrak selama 6 Bulan dengan nominal gaji dua juta per musim. Bek tengah ini juga Bersedia menerima pemotongan gaji demi bergabung dengan Roma.

Alenatore Roma Jose Mourinho pun baru-baru ini dikabarkan melakukan kontak dengan sang pemain, dimana dia akan mendapatkan penguatan Baru di Lini Pertahanan .

“Sebuah tambahan yang mampu meningkatkan nilai yaitu koefisien pengalaman dan kepribadian di departemen pertahanan Roma yang mendekati krisis,” tulis calciomercato.

Absennya Chris Smalling dan kepergian N'Dicka untuk piala Afrika membaut manajemen Roma putar kepala. Apalagi dengan batasan dari financial fair play (FFP), klub berjuluk Giallorossi itu tidak Bisa membeli pemain secara langsung. Opsi gratis pun terpaksa diambil.

Bonucci akan memiliki gaji kotor sekitar 2 juta Euro (Sesuai UMR Roma). Perekrutan Bonucci nanti akan menjadi pertaruhan, pasalnya Roma tidak mau terikat pada komitmen tambahan kontrak yang saat ini masih belum pasti. Sebab niat Leonardo Bonucci adalah penisun di akhir musim lalu melanjutkan karir Kepelatihan di usia 37 tahun.
 
Negosiasi melambat
Negosiasi untuk Bonucci sendiri saat ini melambat karena adanya tekanan dari fans yang tidak menghendaki mantan Juventus itu di ibu kota. Menurut Filippo

“Jose Mourinho dan AS Roma masih memerlukan waktu kembali untuk merefleksikan apakah yakin untuk mengambil Leo Bonucci  atau tidak,” tulis Filippo Biafora melalui calciomercato.

Meski begitu, Roma tetap harus mendapatkan tambahan bek segera sebelum bursa transfer Januari ditutup. (boy)

Kategori :