Zulfiansyah Perjuangkan Kesejahteraan Nakes dan Guru Honorer di Kukar

Senin 06-11-2023,18:00 WIB
Reporter : Sammy Laurens
Editor : Sammy Laurens

Nomorsatukaltim.disway.id, Kutai Kartanegara - Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Ahmad Zulfiansyah merespons keluhan tenaga kesehatan (nakes) dan guru yang sudah lama mengabdi, tetapi belum juga diangkat menjadi ASN atau P3K. Ia mengatakan, jasa nakes dan guru sangat dibutuhkan dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Baru-baru ini kami memperjuangkan guru-guru honorer dan tenaga kesehatan,” kata Zulfiansyah, Senin (6/11/2023).

Zulfiansyah menjelaskan, nakes harus shift malam kerja untuk menangani nyawa seseorang dan guru mengajarkan ilmu pengetahuan serta memberikan banyak pemahaman. Namun, kesejahteraan mereka masih belum selaras dengan pekerjaan mereka yang memakan banyak waktu.

“Kita perjuangkan anggaran untuk masyarakat Kukar,” ujarnya.

Zulfiansyah bersama anggota DPRD Kukar lainnya mengusulkan pembentukan Perda tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Ia mengatakan, Perda ini bisa melindungi hak dan kewajiban nakes dan guru honorer.

“Tenaga pendidik honorer sudah ada kebijakan untuk ikut P3K; tenaga kesehatan masih kita perjuangkan dan ini butuh sinergitas dari pusat,” tuturnya.

Zulfiansyah mengatakan, nakes dan guru honorer ada yang 30 tahun masa abdi belum diangkat menjadi PNS. Ia berharap, Komisi IV DPRD Kukar yang berfokus pada pendidikan bisa menyuarakan aspirasi ini kepada pemerintah pusat.

“Semoga ke depannya para guru honorer yang lama mengabdi sebelumnya bisa diberikan hak kesejahteraan dan begitu juga tenaga medis, karena dua profesi ini sangat dibutuhkan perannya,” pungkasnya. (adv)

Kategori :