Asus Bawa Laptop dengan Layar Oled dan Military Grade ke Balikpapan

Rabu 08-11-2023,16:00 WIB
Reporter : Yos Setiyono
Editor : Yos Setiyono

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – ASUS memperkenalkan jajaran produk dengan teknologi terbaru di acara ASUS Media Gathering di Balikpapan, Rabu (8/11/2023).

 

Berbagai produk seperti solusi bisnis terbaik, jajaran laptop dengan teknologi paling canggih, serta portable gaming console paling powerful yang ditenagai Windows 11 hadir di acara tersebut.

 

ASUS Media Gathering kali ini juga menjadi ajang memperkenalkan inovasi teknologi terdepan ke masyarakat Indonesia, khususnya di Balikpapan.

 

“ASUS menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi tahun ini dan semuanya ada di dalam jajaran produk terbaru yang kami perkenalkan kali ini. ASUS berkomitmen tidak hanya sekadar menghadirkan inovasi di setiap produknya, tetapi juga memberikan manfaat kepada penggunanya,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

 

“Acara ASUS Media Gathering di Balikpapan kali ini merupakan kesempatan kami untuk memperkenalkan inovasi teknologi di produk terbaru sekaligus menjelaskan manfaatnya untuk pengguna di Indonesia.”

 

Sementara Business Development Manager Asus Indonesia, Frank Wang  menambahkan, Asus telah menjadi merek laptop nomor 1 selama lebih dari 10 tahun di Indonesia.

 

“Ada tiga alasan kenapa kami selalu nomor 1 di Indonesia, yang pertama kami menghadirkan produk dengan kualitas terbaik, kemudian inovasi terbaik, dan ketiga memberikan garansi terbaik,” katanya.

 

ASUS menghadirkan layanan purna jual melalui berbagai program perlindungan khusus seperti garansi internasional selama dua tahun yang diberikan untuk semua laptop.

 

“Pengguna laptop ASUS di Indonesia dapat mengklaim garansi mereka ketika berada di luar negeri selama masa garansi berlaku, sehingga memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih,” imbuh Head of Public Relation, Muhammad Firman.

 

Komitmen tersebut dibuktikan diraihnya penghargaan tertinggi di ajang Indonesia Service Quality Award 2023. Dalam ajang tersebut, ASUS Service Centre berhasil meraih Customer Experience Index (CXI) tertinggi pada kategori laptop, tertinggi di antara produsen laptop lainnya di Indonesia.

 

Tidak hanya itu, ASUS juga kembali meraih penghargaan Top Brand di tahun 2023 ini. ASUS meraih nilai TBI atau Top Brand Index sebesar 24,4% sehingga menempatkannya pada posisi pertama sebagai merek laptop pilihan masyarakat Indonesia. ASUS berhasil unggul dari kompetitor dengan selisih nilai TBI sebesar 3,2% dari posisi nomor dua di Top Brand Award.

 

Teknologi Layar Laptop Paling Canggih

 

Di Balikpapan, ASUS memperkenalkan serangkaian laptop terbaru yang sudah dibekali dengan teknologi layar ASUS Lumina OLED. Tidak hanya tampil di jajaran laptop premium seperti seri Zenbook dan ProArt, teknologi layar ASUS Lumina OLED juga digunakan di seri Vivobook.

 

ASUS Lumina OLED merupakan teknologi layar laptop yang mampu menghadirkan warna yang kaya serta akurat, didukung oleh teknologi visual terkini, serta dibekali fitur yang dapat menjaga kesehatan mata penggunanya.

ASUS juga merupakan satu-satunya brand laptop yang menghadirkan varian laptop dengan layar OLED terbanyak di Indonesia, serta satu-satunya brand laptop di Indonesia yang memiliki varian laptop berlayar OLED dengan harga terjangkau, yaitu dengan banderol harga mulai dari Rp8 juta-an.

 

Salah satu seri yang diunggulkan ialah Zenbook S 13 OLED (UX5304), yaitu laptop OLED 13,3-inci paling tipi s dan ringan di Dunia . Laptop ini dapat hadir dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat.

 

Meski tipis, laptop ini tetap mempertahankan konektivitas yang lengkap dengan berbagai port I/O, termasuk dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack. Penekanan pada portabilitas dan efisiensi tanpa mengorbankan konektivitas membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) tampil sebagai pemimpin dalam evolusi laptop ultraportabel.

Sementara d i sisi performa, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menawarkan pengalaman komputasi yang powerful dan efisien dengan menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U bersertifikasi Intel® Evo™ platform, yang dipadukan dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB, serta kapasitas betarai sebesar 63 Whrs.

Selain itu, laptop ini telah memenuhi sertifikat military grade yang diklaim memiliki durabilitas lebih baik. (*)

Kategori :