Fraksi PKS Singgung DAS Ampal dan Flyover Simpang Rapak di Paripurna DPRD Balikpapan

Selasa 31-10-2023,15:00 WIB
Reporter : Suhardi
Editor : Hariyadi

Balikpapan, NOMORSATUKALTIM – Partai Keadilan Sosial (PKS) Balikpapan, memberi beberapa pandangan umum saat Rapat Paripurna DPRD Balikpapan ke 24 Masa Sidang III tahun 2023, yang digelar pada Senin (30/10/2023) kemarin.

Melalui Ketua Fraksi PKS, Laisa Hamisah dalam pandangan umumnya meminta Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud untuk tidak memperpanjang proyek DAS Ampal yang akan selesai akhir Desember 2023 mendatang.

PKS Balikpapan juga mendorong adanya evaluasi kinerja PT Fahreza Duta Perkasa selaku kontraktor pelaksana.

"Mengevaluasi ulang hasil fisik dan pelaksanaan pekerjaan yang melibatkan lembaga kompeten dan transparan, atas tanggungjawab PT Fahreza dalam penggunaan anggaran APBD," kata Laisa.

Selanjutnya, Fraksi PKS Balikpapan juga meminta, direalisasikannya pembangunan flyover simpang Muara Rapak. Mengingat kembali terjadi kecelakaan beruntun beberapa waktu lalu.

"Segera merealisasikan pekerjaan flyover perempatan Muara Rapak, agar kecelakaan serupa tidak terulang kembali," ucapnya.

Hal lain yang disinggung oleh Fraksi PKS dalam pandangan umumnya yakni, memperjelas pembangunan Jaringan Gas Nasional yang dinilai belum merata pekerjaannya di Balikpapan.

PKS juga meminta komitmen Pemkot Balikpapan, untuk merealisasikan pembukaan pasang baru PDAM bulan November 2023.

Tak kalah penting adalah merealisasikan usulan pembangunan sekolah tingkat SMP di Kecamatan Balikpapan Tengah. Serta pembangunan SD, SMP terpadu dan Puskesmas di Kecamatan Balikpapan Utara.

 

Kategori :