Warga Kelurahan Maluhu Siap Menangkan Adipura 2023

Selasa 10-10-2023,17:48 WIB


--

Kukar, nomorsatukaltim- Kelurahan Maluhu di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menjadi peserta dalam kontes Adipura tahun 2023 ini. 

Kontes ini merupakan ajang penilaian kawasan Permukiman dan Bank Sampah terbaik se-Indonesia.

Tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sudah datang ke Maluhu pada 2 - 4 Oktober 2023. Mereka mengecek langsung kondisi lingkungan dan permukiman di kelurahan tersebut.

Menurut Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, warganya telah berupaya maksimal untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. 

Ia juga berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar yang membantu persiapan.

“Kami ingin meraih Adipura lagi, setelah terakhir kali mendapatkannya pada tahun 2014. Adipura adalah penghargaan tertinggi untuk lingkungan bersih di Indonesia,” kata Joko, Selasa (10/10/2023).

Ia mengatakan bahwa tim penilai Adipura memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Maluhu. Ia berharap bahwa hasil penilaian ini akan membawa Maluhu ke podium Adipura.

“Kami berharap bahwa hasil penilaian ini dapat memberikan hasil yang positif dan memungkinkan kita mendapatkan penghargaan Adipura lagi, yang merupakan penghargaan prestisius untuk kebersihan lingkungan di Indonesia.” ujarnya. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Kategori :