Akhirnya Jalan di Desa Bloro Akan Diperbaiki, Alokasinya Rp 6,8 Miliar

Jumat 06-10-2023,17:27 WIB


--

Kukar, nomorsatukaltim – Akhirnya Jalan di Desa Bloro, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, akan diperbaiki. Ini kabar baik mengingat sudah lama warga mengharapkan perbaikan jalan di desanya itu. 

Proyek perbaikan Jalan di Desa Bloro yang telah lama menjadi harapan masyarakat itu, kini memasuki tahap pelaksanaan. 

Dana sudah dianggarkan. Dan pengerjaan proyek Jalan di Desa Bloro akan dilakukan hingga akhir tahun 2023.

Kepala Desa (Kades) Bloro, Muhamad Muhtar, mengumumkan bahwa Pemdes Bloro telah menerima alokasi anggaran sekitar Rp 6,8 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar tahun 2023.

Proyek perbaikan jalan akan difokuskan di wilayah tiga Rukun Tetangga (RT) yang sebelumnya hanya berupa tanah. Ketiga RT tersebut adalah RT 12, RT 5, dan RT 6. 

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar akan bertanggung jawab untuk melaksanakan proyek Jalan di Desa Bloro ini dengan anggaran sekitar Rp 6,5 miliar. 

“Sementara sisa dana berasal dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) yang termasuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) senilai Rp 300 juta,” kata Muhtar.

Sebelumnya, jalan yang menghubungkan Desa Bloro dengan Desa Tanjung Harapan sangat memprihatinkan. Terutama saat hujan turun. 

Jalan tanah itu berubah menjadi lumpur yang menyulitkan mobilitas warga. Terutama anak-anak yang harus berangkat sekolah. Situasi ini juga mengganggu pergerakan barang dan jasa di wilayah tersebut.

"Dengan proyek ini, kami berharap kondisi jalan akan membaik. Sebelumnya, pihak desa telah melakukan perbaikan darurat dengan meratakan batu di jalanan," ujar Muhtar. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Kategori :