Pemkab Kukar Resmikan Taman Titik Nol di Tenggarong, Ketua DPRD Ucapkan Terima Kasih…

Jumat 06-10-2023,20:19 WIB

Kukar, nomorsatukaltim - Objek wisata budaya Museum Mulawarman Tenggarong kini semakin indah dengan adanya Taman Titik Nol. 

Taman Titik Nol merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) dengan sejumlah dunia usaha yang menyumbang dana melalui forum tanggung jawab perusahaan (TJSP).

Taman Titik Nol diresmikan Bupati Kukar, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI, Adji Muhammad Arifin, bersama Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Selasa (26/9/2023) lalu.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kukar.

Abdul Rasid mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah berpartisipasi dalam pembangunan dan penataan Taman Titik Nol. 

Ia mengatakan bahwa perusahaan yang beroperasi di Kutai Kartanegara juga memiliki tanggung jawab untuk membangun daerah ini.

“Kami berterima kasih kepada perusahaan yang telah membantu membangun dan menata Taman Titik Nol ini. Ini menunjukkan bahwa perusahaan juga peduli dengan pembangunan Kutai Kartanegara,” kata Abdul Rasid saat diwawancarai awak media Jumat (6/10/2023).

Rasid juga mengatakan bahwa Taman Titik Nol ini adalah salah satu dari tujuh taman yang dibangun di tempat yang berbeda di Kutai Kartanegara tahun ini. 

Taman-taman lainnya berada di depan Museum Mulawarman, di bawah jembatan, taman median Tenggarong, bundaran Tenggarong, taman tepi sungai, area jam bentong timur dan taman jam benton bagian selatan.

Dari 240 perusahaan yang beroperasi di wilayah Kutai Kartanegara, hanya 7 perusahaan yang berkontribusi dalam pembangunan taman-taman ini. Masing-masing perusahaan menangani pembangunan satu taman.

“Kami harap ke depannya perusahaan yang ada di Kutai Kartanegara juga akan mengikuti jejak perusahaan yang telah berkontribusi ini. Kami harap perusahaan juga akan membangun fasilitas-fasilitas lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Abdul Rasid. (*/adv/dprdkukar_23)

 

Kategori :