Jadwal dan Prediksi Liga Eropa, Pembuktian Dua Klub Pesakitan Seri A: Atalanta-AS Roma

Rabu 04-10-2023,20:05 WIB
Reporter : Baharunsyah
Editor : Baharunsyah

Nomorsatukaltim - Sejumlah klub besar Serie A akan mencoba membuktikan diri pada lanjutan Liga Eropa, Kamis (5/10/2025) mendatang. Naik turunnya performa di liga akan coba dibalas pada lanjutan fase grup Liga Eropa.

Dimulai dari kesebelasan Atalanta akan bertandang ke markas Sporting Lisbon, Jose Alvade, Kamis (5/10/2023) pukul 23.45 WIB.

Memiliki poin sama di grup D yaitu tiga poin, Atalanta menempati peringkat pertama, disusul Sporting menguntit di bawahnya.

Sama-sama bermain efektif, anak asuhan Ruben Amorin juga menunjukan performa positif di liga Portugal. Mereka belum pernah kalah dalam tujuh pertandingan dan menempati peringkat pertama liga Portugal.

Sebaliknya, Atalanta justru terseok-seok di Serie A dengan menempati peringkat ketujuh klasemen. Dimana dalam tujuh pertandingan mereka dua kali kalah, empat kali menang dan sekali seri.

Dengan dua torehan tersebut, Sporting tentu lebih diunggulkan. Meski Jerry Juste dan Sebastian Coates akan absen, sehingga menyisakan lubang di pertahanan. Kondisi ini tentu menguntungkan kesebelasan Atalanta.

Sementara itu klub besutan Gampiero Gasperrini cuma akan ditinggalkan Gianluca Scamacca yang cedera. Tugas untuk menjebol gawang pun diperkirakan akan diemban Luie Muriel.

Ruben Amorin kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3, sementara Gasperini tetap dengan formasi andalan 3-5-2. Prediksi skor Sporting CP vs Atalanta; 2-1.

Sementara itu di Grup G, klub Serie A, AS Roma akan mencoba 'melampiaskan' buruknya performa mereka di liga domestik melawan kesebelesan Servette. Ya, klub asuhan Jose Mourinho itu kini bak serigala ompong  karena hanya bisa bertengger di posisi 13 dengan delapan poin.

Performa Roma kini sedang naik turun, dimana dalam empat pertandingan terakhir, serigala ibu kota menelan hasil sekali kalah, dua kali menang dan sekali seri. Kemenangan 2-0 atas Frosinone pada pekan ini diharapkan mampu melecut semangat Lukaku cs untuk menjebol gawang Servette.

Adapun Servette sendiri performanya juga naik turun. Dimana dalam empat pertandingan terakhir hanya berhasil meraih satu kali kemenangan, satu kali seri dan sisanya kalah.

Klub asal Swis itu juga hanya mampu bertengger di peringkat delapan. Hasil ini tentu harus dimanfaatkan oleh The Special One agar tetap bisa melanjutkan trend positif.  Jose Mourinho sendiri akan mengandalkan formasi 3-5-2 dengan Lukaku dan Dybala kembali diplot sebagai penyerang. Prediksi skor AS Roma vs Servette; 2-0. (boy)

Kategori :