Ini Profil Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim 2023

Minggu 01-10-2023,17:18 WIB
Reporter : Baharunsyah
Editor : Baharunsyah

Samarinda, nomorsatukaltim – Putra-Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim 2023 sudah terpilih itu, ketiganya masih berstatus sebagai mahasiswa dan lulusan universitas.

Aji Khalida Zhia, Putri Pariwisata asal Paser ini misalnya, kini sedang menjalankan masa studinya sebagai mahasiswi di salah satu kampus di Tanah Grogot.

“Aktivitas saat ini berkuliah di STIE Widya Praja semester 5 dan mengambil jurusan Manajemen Ekonomi,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, dara 20 tahun ini akan berangkat ke Bali selama tiga hari bersama Dinas Pariwisata Paser untuk menghadiri event kepariwisataan.

Zhia pun mengaku sangat senang terpilih sebagai Putri Pariwisata Kaltim 2023. Dukungan kepadanya terus berdatangan, termasuk saat malam grand final.

“Wah ada banyak sekali ya, ada orang tua, teman-teman dari duta wisata Kabupaten Paser, Kak Rudi pemilik Galeri Sadurengas Kabupaten Paser, beserta kerabat-kerabat tedekat,” tutupnya.

Sementara itu Duta Pariwisata Kaltim 2023 Arif Noor Gunawan dari Samarinda, kini sedang kuliah di Universitas Mulawarman jurusan Ilmu Komunikasi semester 5. Ia juga aktif sebagai model. Senada dengan Zhia, dukungan terhadap dirinya juga berdatangan saat malam grand final

“Kalau dihitung-hitung banyak ya, keluarga kandung ada, official team ada, teman-teman,” ucap Arif.

Senada, rekannya, Nadya Pradita Hosensyah juga punya kesibukan lain.

“Saya mendirikan galeri yaitu Galeri Nadya Pradita sebagai guru seni, dan saya seorang muralist, yaitu pelukis tembok,” jawab Nadya yang juga alumnus Universitas Brawijaya Malang itu.

Bahkan teman-teman rantau dari Putra Putri Brawijaya juga datang mendukung Nadya. Termasuk pula Borneo Craft Indonesia yang turut membantu dalam mengsukseskan program Putik Pampang. (cal/boy)

 

 


Kategori :