Stiepan Bersalawat, Bekali Generasi Muda di Era Digital dengan Ilmu Agama

Selasa 26-11-2019,20:41 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (Stiepan) akan menggelar Stiepan Bersalawat, Sabtu (30/11) mendatang.

Acara yang mengangkat tema “Semesta Berbahagia Atas Kehadiranmu, Engkau Inspirasi dan Suri Tauladan Sepanjang Masa” ini rencananya akan dipusatkan di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan. Dengan menghadirkan penceramah Al-Habib Ali Zaenal Abidin Alkaff.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga akan Dimeriahkan dengan penampilan Qari Zaipul Anwar dan Habsyi Nasyiddusshofa Al-Banjari.

Ketua pelaksana Stiepan Bersalawat Yani menjelaskan, tujuan kegiatan ini tak lain dan tak bukan untuk terus mengingat hari lahir Nabi Muhammad SAW selaku panutan kaum muslim hingga akhir zaman.

Dirinya juga menyebut, kegiatan ini sekaligus untuk menumbuhkan sikap cinta terhadap Nabi Muhammad SAW, aturan-aturan Islam dan ajaran-ajaran Allah SWT.

“Ini juga menjadi ajang mempererat silaturahmi keluarga besar Stiepan dengan masyarakat umum. Dan Menjadikan peringatan Maulid Nabi untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan melalui pembelajaran ilmu atau amal ibadah dalam melakukan kegiatan yang bersifat agama,” katanya.

Di samping itu, mengingatkan kembali sebaik-baiknya ilmu pengetahuan, yang tak kalah pentingnya adalah bekal keilmuan agama. Agar keimanan dan ketakwaan semakin kuat khususnya para generasi muda.

Dimana saat ini abad revolusi industri 4.0 telah berkembang dalam kemajuan teknologi. Untuk itu tidak hanya dibutuhkan kompetensi, tapi juga dibutuhkan imunnity (kekebalan) agar generasi muda khususnya mempunyai daya tangkal terhadap kemajuan zaman yang justru membawa kemunduran pada perkembangan karakter mereka.

“Salah satu upaya itu adalah dengan kembali meneladani kepada sosok agung, yang namanya menjadi besar karena dibesarkan oleh yang Maha Besar dialah Nabi Muhammad S.A.W,” jelasnya.

“Ini merupakan agenda tahun pertama yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama organisasi mahasiswa Stiepan lainnya,” pungkasnya.(*/snd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait