Siti Robiah: Bunda PAUD Bukan Sekadar Jabatan

Sabtu 05-08-2023,20:19 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kutim, nomorsatukaltim.com -  Bunda PAUD Kutai Timur Siti Robiah menekankan fungsi dan tugas Bunda PAUD harus dijalankan. Kata dia, jangan sampai hanya sekadar jabatan.  

Hal itu disampaikan Siti Robiah usai mengukuhkan 9 Bunda PAUD Desa di Lamin Datun di Kecamatan Muara Ancalong, Sabtu (5/8/2023).

“Ada fungsi dan tugas yang harus dijalankan oleh Bunda PAUD, bahkan peran Bunda PAUD sangatlah strategis dalam membantu mendampingi serta terlibat dalam mewujudkan PAUD berkualitas,” kata Siti Robiah.

Adapun beberapa peran Bunda PAUD yang harus segera dilakukan di antaranya, segera membentuk kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD mulai dari kecamatan hingga di desa. Agar segala kegiatan Bunda PAUD bisa berjalan dengan lancar.

Tak lupa juga harus bekerja sama dengan korwil pendidikan di wilayahnya masing- masing, mitra-mitra PAUD, tenaga profesional, dan para pelaku dunia usaha atau perusahaan.

“Mendukung pelaksanaan layanan PAUD yang berkualitas sehingga dituntut harus selalu berkoordinasi dengan lembaga PAUD di sekitar desa masing-masing untuk berperan mendorong peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD,” sebutnya.

Siti Robiah bersyukur, Disdikbud Kutim telah melakukan bimbingan teknis (bimtek) untuk guru tentang Kurikulum Merdeka dan bimtek para guru tema transisi PAUD ke SD se-Kutai Timur.

Tentu dengan hal itu, sumber daya manusia di lembaga PAUD bisa lebih meningkat. Sehingga para guru bisa memberikan pelayanan pendidikan dengan menyenangkan bukan dengan pemaksaan.

“Memotivasi masyarakat dan penjabat pemangku kepentingan. Itulah peran Bunda PAUD, semoga bisa dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh Bunda PAUD dan mitra-mitranya,” tutupnya. (*/adv/kutim23_kominfo)

Tags :
Kategori :

Terkait