Kutim Kirim 18 Atlet Ikuti Turnamen Gala Siswa Indonesia

Senin 31-07-2023,18:14 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kutim, nomorsatukaltim.com – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengikuti turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Kalimantan Timur, 1-4 Agustus 2023 di Samarinda.

GSI adalah turnamen sepak bola rutin untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pada turnamen tahun ini, Kutim mengirim 18 atlet.  

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim, Mulyono melalui Seksi Kurikulum Peserta Didik Pembangunan Karakter dan Penilaian Bidang SMP Cithra S mengatakan, GSI merupakan agenda tahunan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi (Kemendikbud Ristek).

Turnamen ini merupakan bagian dari implementasi intruksi Presiden tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

"Dan menjadi bagian dari semangat merdeka belajar dan merdeka berprestasi," ujarnya.

"Selama pertandingan berlangsung, kami (Disdikbud) terus mendampingi agar semangat anak-anak kita terus ada. Karena ini menjadi salah satu aset berharga bagi daerah yang perlu kita dorong agar bisa membawa nama harum kabupaten kita tercinta ini, dan untuk ajang kali ini kami targetkan juara," tambahnya.

Perhatian dan dukungan juga akan terus diberikan oleh Pemkab Kutim kepada para siswa-siswi yang mampu berprestasi. Baik melalui bidang olahraga, ilmu pengetahuan, kreativitas, inovasi, seni dan budaya.

"Sehingga minat dan bakat para siswa yang saat dikembangkan melalui kurikulum baru yakni Merdeka Belajar bisa diakomodasi dengan baik, " pungkasnya. (*/adv/kutim23_kominfo)

Tags :
Kategori :

Terkait