Bupati Kutim Ikut Menari di Penutupan HUT Ke-26 Desa Mawai Indah

Rabu 26-07-2023,21:09 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kutim, nomorsatukaltim.com – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri penutupan HUT ke-26 Desa Mawai Indah, Kecamatan Batu Ampar, Rabu (26/7/2023).  

Penutupan kegiatan semakin meriah dengan persembahan tarian dari Dayak, Jawa dan Batak sebagai bentuk keberagaman suku budaya dan adat.

Bupati bahkan ikut menari tarian adat dengan masyarakat. Ardiansyah Sulaiman pun tidak sungkan untuk berbaur dengan masyarakat.

“Selamat Ulang Tahun ke- 26 di tahun 2023 ini untuk Desa Mawai Indah. Semoga desa ini terus maju dan mandiri, masyarakatnya sejahtera hidup besar di desanya,” ucapnya.

Untuk diketahui, hari jadi desa ini mengambil tema “Jiwa Semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, Mari Kita Tingkatkan Peran Pemuda Pemudi Dalam Persatuan dan Kesatuan untuk Membangun Desa Mawai Indah Lebih Maju Mandiri dan Sejahtera dengan Semboyan Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh, Tuntung Pandang Wajah ke Puting.

Dalam momen Tarsul Gambus yang diselipkan panitia ada permohonan kepada Bupati Ardiansyah tentang permintaan pemasangan jaringan PLN. Ardiansyah pun menanggapi dengan membalas tarsul dari masyarakat Mawai Indah.

“Burung tiung sayapnya merah harapan Mawai Indah, insyaallah terjawab indah,” balasnya. la pun menegaskan jika PLN sudah berjanji di tahun 2024, pemasangan listrik telah siap.

“Terhambatnya PLN sedikit karena persoalan tanah. Untuk pemasangan selanjutnya di Desa Benau, Mawai Indah dan Himba Lestari,” terangnya.

Momen ini ditutup dengan penyerahan tumpeng dari kepala desa kepada ketua adat di 5 suku. Dari Bapak Syahril ke suku Kutai ke Bapak Syahroni dari Jawa dan Amsir dari Bugis, Pius dari NTT, Supiandi dari Banjar. Untuk selanjutnya diserahkan ke Bupati, Camat, Koramil, Kapospol dan Kepala SDN 005. (*/adv/kutim23_kominfo)

Tags :
Kategori :

Terkait