Respons Cepat Bupati Kutim Terima Keluhan Warga soal Air Bersih

Kamis 20-07-2023,22:02 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kutim, nomorsatukaltim.com – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman meninjau sumur sumber air bersih warga RT 18 Seipapan Kelurahan Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan (Sangsel), Kamis (20/7/2023).

Sumber air tersebut dikelola secara swadaya sehingga hanya mampu mengaliri sekitar 11 kepala keluarga (KK).

Sedangkan jumlah KK yang ada di RT 18 pada bulan Juli 2023 sebanyak 60 KK dan 179 jiwa.

Karena itu, di kesempatan kunjungan bupati, Ketua RT 18 Seipapan Rahmansyah mengutarakan kebutuhan air bersih di lingkungannya pada bupati.

"Kami sangat membutuhkan pembangunan dan perbaikan termasuk penampungan air serta pergantian pipa. Karena memang pipa yang ada, kurang mendukung untuk disalurkan ke rumah warga," jelasnya.

Rahmansyah berharap sumur yang dijadikan sebagai sumber air bersih warga RT 18 ini secepatnya bisa terbangun.

"Semoga dengan datangnya bapak bupati, sumur kami bisa terbangun. Karena memang sumber air itu sendiri kami kelola sebagai air minum. Menjadi kebutuhan pokok masyarakat di sini serta semoga bisa menunjang ekonomi keluarga," harapnya.

Menanggapi itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman langsung memerintahkan Direktur Perumdam Tirta Tuah Benua (TTB) Kutim Suparjan dan Dinas Pekerjaan Umum untuk segera merespon permintaan warga.

"Pak Suparjan dan Dinas PU mohon secepatnya direspon permintaan warga agar warga kita bisa menikmati air bersih yang selama ini mereka nantikan," singkatnya. (*adv/kutim23_kominfo)

Tags :
Kategori :

Terkait