Bupati Ardiansyah Minta Pokdarwis Teluk Pandan Fokus Garap Sektor Pariwisata

Selasa 18-07-2023,20:54 WIB
Reporter : Iklan Marketing
Editor : Iklan Marketing

Kutim, nomorsatukaltim.com – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melantik pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Teluk Pandan, Selasa (18/7/2023). Pelantikan dilakukan di halaman Kantor Camat Teluk Pandan.

Pelantikan tersebut juga berbarengan dengan pengukuhan Camat Teluk Pandan dan Pelantikan Kepengurusan BPD PAW.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah meminta agar Pokdarwis Teluk Pandan dapat bersinergi dengan pemerintahan kecamatan untuk membangun sektor pariwisata.

"Yang berada di perbatasan baik yang ada di Danau Redan, di Desa Suka Rahmat dari Bontang, kemudian yang paling ujung yaitu Miau Baru berdekatan dengan Berau, pembenahan sudah dilakukan beberapa kades, untuk itu saya meminta masing-masing kades meningkatkan desanya," paparnya.

Dan dengan pembentukan Pokdarwis, kata Bupati, kepada desa lain silakan dibentuk.

"Karena saya yakin di Desa Teluk Pandan memiliki potensi wisata tersendiri. Silakan saja berkreasi," bebernya.  

Kenapa begitu, Bupati Ardiansyah menjelaskan bahwa di Indonesia sektor pariwisata ada diurutan nomor 2 kontribusi terbesar dalam meningkatkan pendapatan daerah.

"Yang pertama kelapa sawit, yang kedua pariwisata. Oleh karena itu kita tidak ingin tinggal diam dalam memberikan kontribusi untuk negara. Saudara-saudara punya peluang besar untuk membangun negara. Mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar," imbuhnya. (*/adv/kutim23_kominfo)

Tags :
Kategori :

Terkait