Pengurus Perbakin Kaltim 2023-2027 Dilantik, Sapto: Terima Kasih Atas Dedikasinya

Sabtu 15-07-2023,23:57 WIB
Reporter : Iklan Marketing
Editor : Iklan Marketing

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Anggota DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono menghadiri pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kaltim periode 2023-2027 di The Hall Pentacity Balikpapan, Sabtu (15/7/2023).

Sapto memberikan selamat kepada seluruh Pengurus Perbakin Kaltim, khususnya Ketua Roy Nirwan yang kedua kalinya kembali nakhodai Perbakin Kaltim.

"Selamat atas dilantiknya kembali Pak Roy Nirwan selaku Ketua Perbakin Kaltim Masa Bhakti 2023-2027," kata Sapto.

Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Perbakin Kaltim atas dedikasinya dalam meningkatkan prestasi cabor menembak di Kaltim. Terlebih dukungan secara mandiri dari segi finansial oleh Ketua Perbakin Kaltim demi kemajuan organisasi menembak itu.

"Saat ini, Perbakin telah menghasilkan 100 atlet junior yang sudah dikirim bertanding hingga ke luar negeri, seperti Korea. Artinya apa yang diharapkan beliau (Roy, Red.) tercapai dan berhasil melakukan pengkaderan usia dini, yang tentunya berkesinambungan," terangnya.

Kini, kata Sapto, tinggal dukungan dari pemerintah, khususnya terkait sarana dan prasarana. Seperti halnya permintaan dari pengurus Perbakin Kaltim agar DPRD Kaltim ke depannya turut memberikan dukungan secara penuh.

Legislatif dan Eksekutif selaku pemerintah daerah harus bekerja sama mendukung peningkatan atlet di Kaltim. Termasuk atlet Perbakin Kaltim.

"Tidak boleh jika hanya bangga saja, senang dan tepuk tangan atas prestasi atlet kita, tetapi yang utama apa yang sudah diberikan kepada mereka”.

Sehingga, untuk memaksimalkan pembinaan yang dilakukan tentu, sarana dan prasarana sangat diperlukan.

"Sarana dan prasana itu penting untuk mendukung mereka dalam meningkatkan prestasinya, ke depannya mudahan pemerintah akan memberikan dukungannya," imbuh Sapto. (*/adv/dprdkaltim23)

Tags :
Kategori :

Terkait