Paser Raih Adipura, Petugas Kebersihan Dijanjikan Bonus

Rabu 08-03-2023,10:09 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Achmad Syamsir Awal

Paser, Nomorsatukaltim.com - Untuk pertama kalinya Kabupaten Paser meraih penghargaan anugerah Adipura tahun 2022. Wilayah selatan Kaltim ini berhasil meraih kategori kota kecil.

Tentunya raihan itu tak lepas dari peranan dari petugas kebersihan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser berjanji akan memberikan bonus atau penghargaan.

"Insya Allah bonus atau reward (penghargaan) untuk petugas kebersihan itu ada," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser, Achmad Safari, Selasa (7/3/2023).

Dikatakannya, Bupati Paser Fahmi Fadli telah memberikan arahan mengenai bonus atau penghargaan yang bakal diberikan. "Secara lisan beliau (bupati) setuju jika ada bonus atau reward bagi petugas kebersihan," sambungnya.

Ia mengaku perihal bonus maupun penghargaan telah dipikirkan oleh Pemkab Paser. Hanya saja, Safari belum dapat menyampaikan secara gamblang bentuk atau wujud apresiasi yang dijanjikan.

"Saya tidak bisa kasih gambaran secara langsung. Kami akan membicarakan dengan beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait," ungkapnya.

Safari mengaku berhasilnya Paser membawa pulang piala Adipura diluar dugaan. Sehingga dari segi pemberian bonus ataupun penghargaan belum terakomodir pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni Kabupaten Paser.

"Dapat piala Adipura diluar perkiraan kita. Ya diperkirakan paling tidak anggaran (APBD) Perubahan (beri bonus atau penghargaan). Kalau memang bisa lebih cepat prosesnya, syukur alhamdulillah," tandasnya.

Sekadar diketahui, adanya penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Pemkab Paser bakal membangun tugu Adipura di Taman Siring Kandilo, ditargetkan dibangun tahun ini. (*)

Reporter: Achmad Syamsir Awal

Tags :
Kategori :

Terkait