Alif Turiadi Berang, Ekskavator Lewat Jalan Umum

Kamis 16-09-2021,16:35 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Kukar, nomorsatukaltim.com – Wakil Ketua DPRD Alif Turiadi mengecam aksi ekskavator yang dengan santainya melintas di jalan umum. Ia berharap oknum pekerja atau perusahaan pemilik alat berat itu ditegur atau bahkan disanksi.

Pemandangan yang patut disayangkan terjadi di Kecamatan Sebulu. Tepatnya di RT 1 Blok A, Desa Manunggal Daya (SP2 Sebulu). Belum lama, ini terlihat satu unit kendaraan alat berat jenis ekskavator dengan berat puluhan ton melintas. Bukan di area pertambangan atau area konstruksi, tapi melalui jalan semenisasi milik desa.

Terlihat dalam video berdurasi 20 detik yang beredar. Ekskavator tersebut dengan santainya melewati salah satu ruas jalan. Tentu ini memantik reaksi keras dari semua pihak, salah satunya legislator yang berasal dari Dapil 2, sekaligus Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi.

Ia menganggap jalan tersebut diperjuangkan dari APBD Kukar. Tentunya itu bukan jalan untuk dilalui kendaraan alat berat. Tapi seolah-olah oknum yang memiliki dan mengendarai kendaraan alat berat tersebut secara sengaja melalui jalan tersebut.

"Saya sangat mengecam keras atas tindakan oknum ataunpun coorporate yang melakukan tindakan secara sengaja menjalankan alat berat dijalanan semenisasi yang diperjuangakan melalui anggaran APBD," tegas Alif pada nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN), Rabu (15/9/2021).

Ia pun meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, hingga aparat berwenang terkait untuk mengusut tuntas masalah ini. Untuk mencari tahu pemilik alat berat tersebut, kemudian memberikan sanksi dan teguran. Terlebih jika kejadian ini terbukti dilakukan dengan sengaja.

"Mohon Dishub Kukar dan aparat terkait bisa memberikan perintah atau teguran dan sanksi bila ini terbukti ada kesengajaan," pungkas Alif. (ADV/mrf/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait