Jalan Panjang Abimana Jadi Aktor Beken, dari Jadi Kru hingga Jual Burger

Kamis 06-05-2021,21:02 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

“Jadi itu titik baliknya di Joko Anwar ya? Sela Desta.

“Iya, jadi yang bikin gue coba balik lagi ke Jakarta itu, Joko Anwar nelepon,” sambung Abimana.

Saat itu, Joko merekomendasikan Abimana untuk mengikuti casting film Catatan Si Boy. Yang singkat cerita, Abimana mendapat peran di film tersebut. Tak disangka, Abimana mendapat sorotan besar dari publik.

Namun sebelum itu, Abimana sempat terlibat di salah satu film yang enggan disebutkan judulnya. Namun ditengarai adalah film Srigala Terakhir. Film yang bikin Abimana sempat frustasi dan malas bermain film lagi karena sesuatu hal yang belum disebut alasannya.

Nah, sebelum terlibat di film Catatan Si Boy itu, Abimana sempat melobi Joko Anwar agar dia dijadikan sebagai kru belakang layar saja. Paling tidak bisa dapat pekerjaan tetap dan mendapat gaji yang pasti. Tapi namanya takdir siapa yang tahu ya, kesuksesan Catatan Si Boy ternyata membuat Abimana terlibat dalam banyak film lainnya.

Setelah Srigala Terakhir, Catatan Si Boy, selanjutnya Abimana kerap menjadi bintang utama di film Republik Twitter, 99 Cahaya di Langit Eropa, Bulan Terbelah di Langit Amerika, Haji Backpacker, Laskar Pelangi, Alif Lam Mim, Warkop DKI Reborn, hingga yang teranyar Gundala. (ava)

Tags :
Kategori :

Terkait