Rahmad Mas’ud Daftar Bacalon Kepala Daerah ke Gerindra Balikpapan

Kamis 10-10-2019,21:24 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Delegasi Rahmad Mas'ud, kemeja kotak-kotak. (Ariyansah/ DiswayKaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Partai Gerindra Balikpapan laris manis. Dalam sehari, Kamis (10/10/2019), ada empat orang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah. Untuk ikut penjaringan Pilkada 2020.

Pertama, Ketua MPD PKS Balikpapan Fahrur Razi dan Ketua DPD PKS Balikpapan Sonhaji yang datang mendaftar pagi hari. Ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Balikpapan.

"Keduanya, sama-sama mendaftar sebagai wali kota," kata Aminuddin, ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Bacalon Kepala Daerah Gerindra Balikpapan.

Kemudian, sekitar pukul 15.30 Wita, Ahmad Basir yang datang mendaftar. Juga sebagai bacalon wali kota. "Pak Basir tadi diwakilkan. Sama timnya. Karena Pak Basir posisi lagi di luar kota," jelasnya.

Pukul 16.00 Wita. Giliran Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan yang datang mendaftar. Ya, Rahmad Mas'ud. Sosok yang digadang jadi calon kuat pada kontestasi Pilkada Balikpapan 2020.

"Bukan Pak Rahmad langsung yang datang. Tapi diwakili timnya. Karena posisi pak Rahmad juga di luar daerah. Jadi diwakilkan oleh timnya," terang Aminuddin.

Ada dua delegasi Rahmad Mas'ud yang datang mengambil formulir pendaftaran. Salah satunya, orang terdekat Rahmad, yakni Ahmad Mallolongan.

"Mereka memang dimandatkan Pak Rahmad untuk mendaftarkan dirinya ke Gerindra," jelasnya.

Partai Gerindra membuka pendaftaran bacalon kepala daerah. Selama dua pekan. Mulai 7-20 Oktober 2019. (sah/rap)

Tags :
Kategori :

Terkait