Hendak Perbaiki Atap Rumah di Gunung Polisi, Pekerja Kritis Tersengat Listrik

Senin 22-03-2021,19:56 WIB
Reporter : admin12_diskal
Editor : admin12_diskal

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Kebakaran di Gunung Polisi, tepatnya di Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat menyisakan dampak kerusakan di beberapa rumah. Hendak memperbaiki atap salah satu rumah warga, Ryan (58) tiba-tiba jatuh tak sadarkan diri, Senin (22/3/2021).

Pekerja bangunan ini lantas ditolong oleh rekan korban lainnya. Mengetahui kondisi korban yang parah, Ryan langsung dibawa ke rumah sakit. Salah satu rekan korban, Iyan mengaku, sebelumnya sudah memperingatkan korban agar tidak naik ke atap. Lantaran masih ada kabel listrik di sana. "Sudah saya ingatin dia mas kalau bahaya kesetrum, tapi dia tetap naik. Saya enggak sampai atas, saya di bagian bawah sini aja," ujar Iyan, rekan korban. Tiba-tiba, terdengar suara benda jatuh di bagian atap. Sontak rekan-rekannya yang lain terkejut dan langsung berusaha menyelamatkannya. Ternyata Ryan yang sudah tergeletak lemas dan tak sadarkan diri akibat tersengat listrik. "Tiba-tiba jatuh gitu mas terus enggak sadar dia. Ya kaget aja kok bisa, jadi langsung minta tolong sama orang-orang," jelasnya.  
View this post on Instagram
  A post shared by nomorsatu kaltim (@nomorsatu_kaltim)

Petugas PLN dan relawan pun tiba di lokasi kejadian untuk membantu evakuasi korban dari atap. Petugas PLN pun memastikan aliran listrik di sekitar lokasi kejadian terlebih dahulu dimatikan sebelum dievakuasi. "Dia kena kabel STM (saluran tegangan menengah) kita, anggota saya yang di lapangan tadi yang evakuasi. Ini rencana jaringannya mau kita tinggikan lagi," jelas Ari Yuda Pratama, petugas PLN. Sementara itu, Taufik, penghuni rumah mengatakan dirinya sudah pernah meminta PLN untuk meninggikan jaringan listrik yang melintas di atas rumahnya. Sebab jaraknya sangat dekat dengan atap rumah. Hanya saja sampai saat ini belum ada realisasi. "Sebelumnya kami sudah lapor ke PLN kalau kabel PLN sangat dekat dengan atap dan tidak ada safety untuk kabelnya," ujarnya. (bom/zul)
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini