Vaksinasi, Dewan Harap Tenaga Pendidik Diutamakan

Rabu 17-03-2021,20:37 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin S.Sos., S.Fil, menargetkan bahwa sistem pendidikan tatap muka akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini, berharap jatah vaksinasi kepada tenaga pendidik atau pengajar diutamakan. Sehingga memungkinkan peserta didik dapat kembali menerima pelajaran dari bangku sekolah.

"Hal ini merupakan upaya kita untuk lebih mengedepankan jatah vaksinasi kepada guru dan tenaga pendidik lainnya. Sehingga, pembelajaran tatap muka dapat segera kembali berjalan," tegas Salehuddin. Salehuddin menambahkan, peningkatan penyebaran COVID-19 cukup signifikan. Sehingga vaksinasi harus lebih fokus. "Semakin banyak jumlah orang yang divaksin, insya Allah semakin mempercepat juga proses penanganan COVID -19 ini," tutur Salehuddin. Untuk daya serapan sendiri, sudah sesuai berjalan semestinya. Sehingga, rencana pemerintah melakukan pemerataan vaksinasi di tiap kabupaten dan kota tanpa kendala berarti. "Saya pikir untuk Kaltim sudah on the track, yang kita bicarakan adalah jumlah kuantitas vaksin yang diterima oleh Kaltim masih belum memenuhi target," jelasnya. Salehuddin berharap, di tengah keterbatasan ini, seluruh elemen masyarakat. Bersama-sama bersinergi menuntaskan virus yang telah meresahkan tanah air ini. "Untuk pandemi sebenarnya adalah tugas kita bersama, dari kebijakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga kita dituntut untuk bersinergi. Terlihat dari tingkat penurunan positive rate saat ini," pungkasnya. (adv/top/sam)
Tags :
Kategori :

Terkait