Ima Chelwina Pimpin DWP Diskominfo Kaltim

Senin 15-03-2021,19:54 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Pagi tadi (15/3/2021) di Aula WIEK dilaksanakan acara Pengukuhan Dharma Wanita (DW) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur oleh Ketua DW Persatuan Provinsi Kaltim Hj. Liza Febriani Sa’bani.

“Tadi barusan saya mengukuhkan Ibu Hj. Ima Chelwina Faisal sebagai Ketua Dharma Wanita Diskominfo Provinsi Kaltim beserta perwakilan jajaran kepengurusan, semoga dengan amanah yang diberikan ini dapat membangkitkan organisasi dan melakukan pembinaan lebih baik lagi untuk semua anggotanya,” kata istri Sekprov Kaltim itu kepada awak media.

Dalam sambutannya juga, ia menaruh harapan besar kepada pengurus yang baru dikukuhkan agar dapat menggerakan dan menghidupkan organisasi sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan. “Lakukan kegiatan yang menyentuh langsung dan dapat dirasakan anggota, keluarga dan masyarakat sekitar, kami dari pengurus DWP Kaltim siap membantu dan bersinergis setiap waktu dalam memajukan organisasi,” ucapnya dalam sambutan. Sementara itu, Ketua DW Diskominfo Kaltim yang baru mengatakan bahwa siap mengemban amanah yang diberikan dan mengajak seluruh anggota bisa bekerjasama. “Kami tentu butuh bimbingan dan arahan Ibu Ketua dan pengurus DWP Prov Kaltim dalam mengerakan organisasi ini, InsyaAllah kami siap untuk bekerja semuanya” ungkap Hj.Ima Chelwina yang juga istri Kadiskominfo Kaltim ini. PELATIHAN MENGUKIR BUAH Usai acara pengukuhan kepengurusan agenda dilanjutkan dengan pelatihan mengukir buah dan sayuran oleh Komunitas Fruitcarving Samarinda yang langsung disampaikan oleh ketuanya Taufik Ramadhan. “Hari ini kami sengaja memanggil Taufik untuk mengajarkan bagaimana mengukir buah dengan baik dan benar, walaupun ini masih tingkat dasar saja dulu,” pungkas Ima. Tampak semua peserta antusias mengikuti kegiatan yang digelar terbatas sesuai prokes. “Memang pesertanya terbatas, sehingga kami siarkan langsung kegiatan pelatihan ini melalui akun Facebook, Youtube Diskominfo Kaltim dan disiarkan oleh televisi swasta lokal Tepian TV. Sehingga semua anggota DWP Kaltim dimana saja dapat menyaksikan pula,” lanjutnya bersemangat. Nanti kegiatan seperti ini akan kami laksanakan setiap dua bulan sekali dengan materi yang berbeda-beda pula. “Akan kami rutinkan kegiatan seperti ini setiap dua bulan sekali. Tentunya dengan memanfaatkan TIK dan online, karena saat ini semua menjadi lebih mudah. Walaupun pandemi bukan berarti jadi hambatan untuk belajar dan berkreatif, jadikan situasi ini sebagai tantangan untuk berkarya,” jelasnya. Di akhir acara diserahkan langsung hasil karya Taufik Ramadhan lukisan wajah di buah semangka untuk Ibu Ketua DWP Kaltim Hj. Liza Febriani Sa’bani dan Penasehat DWP Kaltim Hj. Norbaiti Isran Noor serta ukiran logo diskominfo. (sam)
Tags :
Kategori :

Terkait