Cantik dengan Bulu Mata, Ce Linda: So What?

Senin 15-02-2021,12:38 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Kita harus sepakat dulu. Wanita cantik itu ada dua macam. Ada yang cantik alami. Ada yang cantiknya karena topangan make up dan bulu mata. Kalau harus memilih, orang tentu akan lebih suka dengan mereka yang punya cantik alamiah. Yang tanpa sentuhan make up saja sudah uwu. Yang kalau baru bangun tidur dan belum cuci muka saja, sudah bikin hati ser-seran. Iya kan?

Lalu bagaimana dengan mereka yang cantik dengan bantuan bulu mata dan make up? Apa kamu tipe orang yang tidak suka dengan kehadiran mereka? Bukan begitu?

Kalau iya, kamu harus baca berita ini sampai selesai. Karena Ce Linda atau Linda Suciati. Selebgram andalan Kota Samarinda itu. Punya cara berpikir lain.

Menurutnya, sah-sah saja wanita yang sedari lahir tidak terlahir cantik kya uwuwu. Ketika dewasa memilih bulu mata dan make up jadi jalan ninja. Karena daripada insecure dan meratapi diri sendiri terus-menerus. Mending berbenah dengan apa yang kamu bisa lakukan dan miliki.

Biar lebih jelas, baca penjelasan dari Ce Linda ya. Yang dia katakana saat talkshow barang Norbaiti Isran Noor di acara Ngopi Sore garapan Diskominfo Kaltim dan nomorsatukaltim.com, berikut ini:

Ketika saya datang dengan dandanan bulu mata. Mungkin mereka ngerasa gimana ya. Jijik sama saya. Enggak seneng sama saya. Aneh banget ini cewek. Dandanannya kaya orang pergi ke pesta. Banyak banget perkataan mereka yang saya sendiri kadang sebagai manusia. Enggak tahan. Dan merasa, aduh mendingan saya enggak pake bulu mata.

Tapi kan saya menyadari sekali kekurangan pada wajah saya. Karena mungkin saya enggak dikaruniai Tuhan wajah yang cantik alami tanpa bulu mata dan make up.

Dan karena saya menyadari kekurangan saya. Saya berpikir, walaupun saya enggak cantik alami seperti wanita lain. Masak sih saya enggak dikasih kesempatan, menjadi seorang wanita cantik. Walaupun dengan bulu mata, dengan make up.

Sampai akhirnya, semua yang ngomongin saya pakai bulu mata. Pada akhirnya pakai bulu mata juga. Hair extension ada di mana-mana kan. Ibarat kata, wanita itu, enggak makan juga enggak papa. Asalkan pakai bulu mata.

Selesai masalah dandan. Mereka melihat cara berpakaian saya juga enggak suka. Menurut mereka, saya norak. Setiap hari kaya orang kondangan, katanya. Tapi saya berpikir. Saya hanya jadi diri saya sendiri. Saya pengen, setiap wanita itu. Merasa sudah punya suami, anak, kaya, lalu hidup asal-asalan. Enggak bisa gitu.

Seorang wanita walau sudah menjadi seorang istri dan ibu. Tetap harus bisa dong, menjaga penampilannya. Menjaga bentuk tubuhnya. Kecantikan wajahnya. Dan kesehatannya. Sampai tua nanti. Itu prinsipnya saya.

Muka kaya saya. Yang kaya stempel belakangnya sepeda motor gini. Orang aja bisa iri. Gimana kalau muka saya kaya Sandra Dewi, Luna Maya. Saya enggak ngerti lagi kalian bakal ngomongin saya seperti apa.

Saya selalu bilang, muka saya mungkin kaya tempelan kulkas di rumah kalian. Tapi, kalian ngomongin saya. Berarti, saya satu poin di atas kalian. Karena kalau saya di bawah. Untuk apa kalian ngomongin saya. Buang waktu untuk ngomongin orang yang levelnya di bawah kalian.

*

Nah, perkataan dari Ce Linda ini tentu bagus sekali buat kamu yang masih insecure. Sudah lah ya, berhenti meratapi diri. Keajabaikan enggak datang sendirinya tanpa usaha kita sendiri.

Usai membaca berita ini. Segera cari cermin. Lihat apa yang masih kurang dari kamu. Kalau punya berat badan berlebih, waktunya budayakan hidup sehat. Dengan makan, tidur, dan olahraga secara teratur.

Tags :
Kategori :

Terkait