Toyota Luncurkan New Calya di Balikpapan, MPV Elegan dengan Banyak Fitur Baru 

Kamis 26-09-2019,23:00 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Operation Manager Auto2000 Area Kalimantan Bali Royal Bonggal (ketiga kanan), Kepala Cabang Auto2000 Balikpapan Sudirman M Jainuri (ketiga kiri), General Manager TAM Area III M Diky Zulkarnaen (keempat kiri), bersama jajaran manajemen TAM dan Auto2000 Balikpapan berpose bersama New Calya. (Andi Hafizh/Disway Kaltim).

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Kota Balikpapan dipilih Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai lokasi peluncuran seri baru New Calya.

Varian baru dari segmen entry MPV itu. Tampil lebih agresif, elegan dengan berbagai fitur baru.

General Manager Auto 2000 Balikpapan, Royen Bonggal. Selaku distributor resmi Toyota area Kalimantan-Bali mengatakan. New Calya hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

“Varian baru ini punya sentuhan di sisi eksterior dan interior, sehingga meningkatkan kesan prestise,” katanya, saat peluncuran New Calya, Kamis (26/9/2019) sore di Heart of Borneo, Kompleks BSB.

Dari sisi eksterior, New Calya dilengkapi LED headlamp, front grille dengan elemen lebih kromium gelap, dan velg yang lebih segar.

Di segi interior. New Calya dilengkapi dengan lapisan berwarna cokelat gelap  pada bagian dashboard dan kursi. Seri ini juga dilengkapi dengan touchscreen head unit, audio steering switch.

Royen Bonggal mengatakan. Fitur tambahan itu untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen. Serta tuntutan pemerintah tentang keselamatan, “Sehingga dibuat pula fitur tambahan dan perubahan tampilan," katanya.

Jika pendahulunya berkontribusi meningkatkan pasar Entry MVP menjadi 4 kali lipat sejak diluncurkan pada Juli 2016.  Royen Bonggal optimis bisa melego New Cayla 70 unit per bulan di Kalimantan Timur.

Jika melihat penjualan ‘saudara tua’-nya, penjualan tertinggi dipegang Provinsi Kalimantan Timur dengan market share 26 persen. Untuk Balikpapan, market share untuk jenis ini diklaim mencapai 38 persen.

"Sehingga dipilihnya Balikpapan lokasi peluncuran New Calya karena telah menjadi tulang punggung Toyota Astra Motor," akunya.

Saat ini penjualan tertinggi pabrikan Toyota masih dipegang Rush. Produk ini disukai masyarakat Kalimantan  karena bisa melibas medan berat. Penjualan Rush di Kaltim cenderung meningkat. Meski di Kalsel, Sumatera dan Pulau Jawa menurun.

Salah satu strategi Toyota, kata Royen Bonggal, selalu mengikuti perkembangan pasar dan kebutuhan pelanggan.

"Saat ini kecenderungannya mobil-mobil seven sitter, ciri khas masyarakat Indonesia," kata dia. Itu sebabnya penjualannya Toyota Calya secara nasional sampai bulan Agustus 2019 telah mencapai 214.977 unit. (k/fey/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait